4 Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran

//4 Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran
By | 2019-05-31T07:25:44+00:00 Mei 31st, 2019|BLOG|0 Comments
4 Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran dari happyOne

4 Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran

Hari Raya Idul Fitri tidak lama lagi akan segera tiba. Mudik menjadi salah satu rutinitas yang banyak dilakukan menjelang lebaran setiap tahunnya. Rasanya sungguh nikmat dapat meluangkan waktu bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman. Umumnya saat mudik orang-orang akan memboyong semua anggota keluarga meninggalkan rumah sehingga rumah dalam keadaan kosong tanpa penghuni. Pada saat rumah kosong seperti ini ada banyak bahaya menghantui. Selain tindak kejahatan, ancaman lain yang menghantui rumah-rumah kosong adalah kebaran rumah akibat kebocoran gas atau korsleting listrik. Hal ini lah yang membuat pemudi merasa was-was dan tidak nyaman untuk meninggalkan rumah. Berikut 4 tips meninggalkan rumah saat mudik, agar mudik kamu tenang dan nyaman.

  1. Matikan Peralatan Elektronik yang Tidak Diperlukan

Kebakaran rumah merupakan salah satu kejadiang yang sering terjadi saat rumah ditinggal mudik. Sebelum berangkat mudik pastikan semua aliran listrik alat-alat elektronik, seperti televise, pompa air, dispenser, AC, dan alat elektronik lainnya mati. Selain dapat menghemat uang juga akan menghilangkan kekhawatiran.

  1. Kunci Pintu dan Jendela

Pastikan semua pintu dan jendela dalam keadaan terkunci rapat. Kalau perlu, tambahkan kunci pengaman untuk memastikan rumah dalam keadaan aman. Jangan lupa bawa kunci-kuncinya dan simpan dengan baik.

  1. Cek kembali Selang Gas Elpiji dan Keran Air

Pastikan semua saluran air dan keran dalam keadaaan mati. Tujuannya supaya tidak membuang air dengan sia-sia. Selain itu jangan lupa cabut juga regulator tabung gas, karena meskipun tidak dipakai gas akan tetap mengalir ke selang regulator yang terpasang pada tabung.

  1. Lindungin Rumah dengan Asuransi Rumah dari happyHome

Sebelum pergi ke kampung halaman dan meninggalkan rumah tentu kamu harus memperhatikan keamanan dan keselamatan rumah saat ditinggalkan. Di sinilah peranan penting memiliki Asuransi rumah yang dapat melindungi rumah kamu dari musibah kebakaran. Bahaya kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik karena penghuni rumah kurang teliti dalam mengecek kondisi aliran listrik rumah yang ditinggalkan. Musibah dapat terjadi pada siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Oleh karena itu, dibutuhkan persiapan sedini mungkin untuk melindungi kamu dari kerugian finansial.  Untuk menjamin keamanan rumah tinggal dari berbagai risiko selama masa mudik lebaran, salah satu persiapannya adalah  memiliki Asuransi rumah. Asuransi rumah adalah sebuah Asuransi di mana sebagai pemilik polis kamu berhak mendapatkan uang pertanggungan atas risiko yang terjadi pada rumah kamu.

Banyak hal dapat terjadi saat kamu pergi mudik, seperti rumah terbakar akibat korsleting listrik, kemalingan barang berharga, ledakan kompor gas, serta masih banyak bahaya mengintai lainnya. HappyHome memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke). Dapatkan diskon 15% untuk happyHome dengan kode promo MUDIKHAPPYHOME. Cek sekarang di happyone.id#BeTheHappyOne