3 Tips Menjaga Keuangan Tetep Stabil di Awal Bulan, Agar Kebutuhan Hidup Kamu Tidak Terganggu.

//3 Tips Menjaga Keuangan Tetep Stabil di Awal Bulan, Agar Kebutuhan Hidup Kamu Tidak Terganggu.
By | 2019-04-09T07:03:11+00:00 April 8th, 2019|BLOG|0 Comments
Catatan Keuangan Awal Bulan - HappyOne

3 Tips Menjaga Keuangan Tetep Stabil di Awal Bulan, Agar Kebutuhan Hidup Kamu Tidak Terganggu.

Menjaga keuangan agar tetep stabil di awal bulan menjadi hal yang penting, agar di akhir bulan pemenuhan kebutuhan hidup tidak akan terganggu. Jika kamu sudah tidak punya uang di akhir bulan, itu artinya kamu harus memeriksa kembali semua pengeluaran kamu. Kebutuhan hidup memang banyak namun kalau kamu bisa mengatur uang dengan baik, hidup kamu selama sebulan ke depan akan terselamatkan. Bahkan kamu bisa tetap memiliki tabungan. Menjalankan rencana keuangan bukan perkara yang mudah. Berikut 3 tips supaya tetap hemat tiap bulan.

  1. Dahulukan Membayar Cicilan dan Kewajiban.

Jika kamu memiliki cicilan rumah ataupun mobil, dahulukan membayar cicilan hutang dan kewajiban kamu (membayar listrik, SPP sekolah anak, dll). Setelah kamu mengetahui pengeluaran wajib yang harus kamu lakukan setiap bulannya, selanjutkan kamu bisa membagi gaji kamu untuk kebutuhan lainnya.

  1. Membeli Kebutuhan

Sebelum membeli kebutuhan, kamu dapat membuat daftar belanjaan selama sebulan dan kemungkinan barang apa saja yg akan kamu beli. Sehingga kamu tidak mengalami over budget. Jika kamu tidak membuat daftar belanja maka kemungkinan besar kamu akan membeli barang di luar yang kamu butuhkan.

  1. Sisihkan untuk Tabungan dan Asuransi

Menyisihkan pendapatan untuk tabungan bertujuan untuk mewujudkan keinginan-keinginan yang kamu ingin capai di masa mendatang. Dengan memiliki asuransi kamu tidak perlu membiayai setiap peristiwa atau kejadian yang tidak bisa ditebak. Misalnya, sakit atau kecelakaan. Dengan berasuransi, kamu bisa menghindari risiko sewaktu-waktu yang dapat mengganggu pengeluaran keuangan keluargamu.

HappyOneproduk perlindungan diri dari Asuransi Astra dapat menjadi solusinya. Proses pembelian dan pengajuan klaimnya sangat mudah. Cukup dengan OneID, kamu bisa mendapatkan seluruh perlindungan hingga cek riwayat seluruh polis yang kamu miliki dengan lebih mudah melalui situs happyone.id. Kamu dapat menyesuaikan kebutuhan perlindungan dengan empat produk yang dimiliki, seperti asuransi kecelakaan diri yaitu HappyMe, perlindungan pendidikan untuk anak atau asuransi santunan pendidikan dari HappyEdu. Kemudian, asuransi kebakaran rumah dari HappyHome. dan juga kamu bisa terlindungi dari risiko perjalanan dengan menggunakan asuransi perjalanan HappyTrip. Dengan premi yang terjangkau, #BeTheHappyOne dan raihlah keuntungan melalui HappyOne dari Asuransi Astra.