5 Cara Agar Gaji Tidak Cepat Habis

//5 Cara Agar Gaji Tidak Cepat Habis
By | 2019-02-28T03:53:37+00:00 Februari 28th, 2019|BLOG|0 Comments
5 Cara Agar Gaji Tidak Cepat Habis

5 Cara Agar Gaji Tidak Cepat Habis

Apakah Gaji kamu selalu habis di pertengahan bulan? Buat kamu yang tidak ingin uang gaji habis begitu saja, pastinya kamu harus lebih teliti untuk mengelola keuangan. Nah, coba ikuti 5 cara ini agar gaji Anda bisa bertahan hingga waktu gajian berikut dan tidak terbuang untuk hal-hal yang tidak penting.

  1. Dahulukan Belanja Keperluan Prioritas

Jangan belanja berdasarkan keinginan namun berdasarkan keperluan. Setiap bulannya buatlah list keperluan prioritas yang akan dibeli saat menerima gaji. Hal ini akan membantu kamu untuk tidak membeli kebutuhan yang tidak penting.

  1. Belanja saat Diskon

Saat belanja, kamu harus pintar mencari diskon atau promo. Membeli barang yang lebih murah tentunya akan membuat gaji kamu tahan lebih lama.

  1. Bawa Bekal dari Rumah

Kamu dapat membawa makanan dari rumah untuk menghemat uang makan siang kamu. Karena bagaimanapun juga membawa makanan dari rumah lebih sehat dibandingkan jika kita membeli makan diluar.

  1. Gunakan Kendaraan Umum

Salah satu keuntungan menggunakan angkutan umum adalah lebih menghemat pengeluaran. Biaya transportasi menggunakan angkutan umum tentunya berbeda jika menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini karena tarif angkutan umum yang cukup murah dan terjangkau.

  1. Mulai Beransuransi

Sisihkan gaji kamu dengan mengikuti asuransi. Dengan cara ini sama saja seperti kamu menabung disiplin. Kita tidak pernah tahu kapan kecelakaan atau bencana itu datang menghampiri. Karena itu, mulailah mengantisipasi atau mempersiapkan diri dengan segala kemungkinan daripada tidak sama sekali. Jika kita tidak mengantisipasinya, biaya yang akan dikeluarkan tentunya akan lebih besar lagi.

 

Tahukah kamu belajar mengelola gaji itu perlu agar gajimu tak habis sia-sia. Mumpung masih utuh gajinya, yuk mantapkan niat untuk lebih hemat! Ada tipsnya, kok, untuk menghindari gaya hidup boros. Salah satunya dengan mulai berasuransi sejak dini. HappyOne dari Asuransi Astra bisa menjadi solusinya. Dengan premi yang terjangkau, kamu bisa mendapatkan empat perlindungan sekaligus yaitu happyMe, happyEdu, happyHome, dan happyTrip. Selain memiliki, kamu juga melakukan klaim secara mudah dengan mengakses happyone.id atau menghubungi call center Asuransi Astra 24 jam di nomor 1500112. Nikmati kemudahan dengan menjadi bagian dari #BeTheHappyOne di happyone.id dari Asuransi Astra. #BeTheHappyOne