Apakah Boleh Langsung Makan Setelah Olahraga?

//Apakah Boleh Langsung Makan Setelah Olahraga?
By | 2019-08-27T06:28:48+00:00 Agustus 27th, 2019|BLOG|0 Comments
Apakah Boleh Langsung Makan Setelah Olahraga?

Apakah Boleh Langsung Makan Setelah Olahraga?

Hampir semua orang yang baru saja berolahraga pasti akan merasa lapar. Olahraga kerap kali menguras energi dengan cepat sehingga tubuh akan merasa lapar dan haus setelah olahraga. Banyak yang dilema, apakah harus menahan lapar atau langsung menyantap makanan. Makan setelah olahraga, boleh atau tidak sih? Kebanyakan orang memilih untuk tidak makan setelah olahraga, alasannya karena takut gemuk atau olahraga yang dilakukannya akan sia-sia. Padahal anggapan tersebut tidak tepat. Apapun olahraga yang kamu lakukan, entah itu kardio atau latihan kekuatan otot tetap menghabiskan energi. Setelah olahraga kamu juga harus makan, bahkan kita sudah boleh makan sekitar 10-30 menit setelah olahraga selesai. Jadi energi yang hilang selama olahraga bisa segera tergantikan.

Olahraga yang sebelumnya kamu lakukan tidak akan sia-sia jika kita makan setelahnya. Karena, ketika berolahraga, kamu membakar cadangan lemak yang terpakai sebagai bahan energi.  Makanan yang kita santap setelah olahraga tidak langsung menjadi lemak. Makanan baru akan diubah menjadi lemak jika memang kebutuhan makanan jaringan dan sel tubuh sudah terpenuhi. Nah, sisanya baru akan menjadi lemak.

Tidak ada salahnya makan setelah olahraga, tetapi hati-hati dalam memilih jenis makanan yang akan kamu konsumsi. Salah memilih jenis makanan, justru akan membuat olahraga yang sebelumnya kamu lakukan sia-sia. Konsumsi makanan dengan nutrisi yang seimbang Antara karbohidrat, protein, dan lemak. Hindari makanan yang berlemak tinggi setelah berolahraga. Selain itu kita juga bisa makan buah-buahan yang punya kandungan gula alami. Salad juga bisa menjadi pilihan.

Jadi kamu tidak perlu merasa bersalah jika merasa kelaparan dan ingin makan setelah berolahraga. Tetapi tetap hati-hati dalam memilih makanan, jangan mentang-mentang kamu kelaparan, kamu boleh makan sembarangan dalam porsi yang banyak. Pastikan bahwa kamu memakan makanan dengan wajar dan tidak berlebihan. Selain itu pastikan juga bahwa kamu meminum air putih dengan banyak setelah olahraga sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang selama berolahraga.  Minumlah air putih yang sehat dan bisa membuat tubuh menjadi terhindrasi kembali agar badan segar kembali.

Selain menjaga kesehatan dengan banyak berolahraga dan makan-makanan sehat ada cara mudah mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, lindungi dirimu dan keluargmu HappyMe. HappyMe memberikan perlindungan bagi diri atas kecelakaan diri. Di happyone.id, kamu bisa memilih nilai premi dan pertanggungan sesuai kebutuhan. Hanya dengan menggunakan OneID, kamu bisa bertransaksi, mengajukan klaim, hingga mengecek seluruh riwayat polis secara mudah. Bila membutuhkan bantuan, dapat menghubungi call center Asuransi Astra di nomor 1500112 yang siap melayani selama 24 jam. Nikmati perlindungan dari HappyOne, #BeTheHappyOne.