Beberapa Tips Packing dari HappyOne

//Beberapa Tips Packing dari HappyOne
By | 2019-04-26T07:22:33+00:00 Maret 18th, 2019|BLOG|0 Comments
Tips Packing dari HappyOne

Tips Packing dari HappyOne

Liburan bukan sekedar tujuan, tapi juga persiapan.  Mengemas barang-barang atau biasa disebut packing menjadi factor persiapan yang cukup penting. Packing merupakan kegiatan memilih barang bawaan dan memasukannya ke dalam tas atau koper dengan ukuran terbatas. Pada saat packing jangan sampai terlalu banyak membawa barang yang tak cukup penting, tetapi juga jangan sampai ada barang yang tertinggal. Saat pergi, tak mau kelebihan bagasi atau kehabisan ruang untuk bawa oleh-oleh? HappyOne punya tips packing untuk kamu yang ingin pergi liburan.

  1. Cek Cuaca untuk Menentukan Pakaian yang Dibawa

Sebelum berangkat liburan, kamu harus mengetahui hal-hal penting berkaitan dengan tempat tujuan kamu. Hal tersebut adalah suhu (cuaca/musim) sehingga kamu bisa membawa pakaian yang sesuai dengan cuaca tempat liburanmu.

  1. Buat Daftar Barang Bawaan

Sebelum packing buatlah daftar barang apa saja yang akan dibawa untuk liburan. Tulis di buku atau di ponsel agar tidak mudah hilang. Sebelum membuat daftar barang bawaan kamu juga bisa bertanya kepada teman kamu yang sudah pernah pergi ke tempat tujuan yang sama. Sehingga kamu bisa mendapatkan saran barang bawaan apa saja yang perlu dibawa dan tidak perlu dibawa.

  1. Gulung Pakaian agar Lebih Efisien

Metode menggulung pakaian bisa mengurangi kerutan dan menghemat ruang. Metode ini adalah cara untuk memasukan lebih banyak barang ke tas kamu, terutama jika kamu ingin mengurangi beban bawaan.

  1. Memanfaatkan Selipan untuk Menaruh Kaos Kaki atau Handuk Kecil

Sedikit ruang kosong di dalam koper atau tas ransel bisa untuk menaruh kaos kaki atau handuk kecil.

  1. Menaruh Makanan di Bagian atas Tas

Jika kamu ingin membawa makanan di ransel atau tas tenteng yang tidak masuk bagasi, letakkan di bagian atas tas agar mudah diambil. Jadi saat lapar dan ingin makan, kamu tidak perlu susah membongkar seisi tas hanya untuk mengambil makanan.

Itulah lima tips packing yang perlu kamu persiapkan sebelum berpergian, semoga membantu mempersiapkan liburanmu. Jangan lupa lengkapi liburanmu dengan perlindungan dari HappyTrip agar perjalananmu nyaman & tenang. HappyTrip merupakan asuransi liburan ke luar negeri dan dalam negeri. #BeTheHappyOne