Berbagai Macam Manfaat Sarapan yang Tak Boleh Dilewatkan

//Berbagai Macam Manfaat Sarapan yang Tak Boleh Dilewatkan
By | 2019-07-30T08:55:23+00:00 Juli 30th, 2019|BLOG|0 Comments
Berbagai Macam Manfaat Sarapan yang Tak Boleh Dilewatkan

Berbagai Macam Manfaat Sarapan yang Tak Boleh Dilewatkan

Sarapan adalah waktu yang mungkin sering terlupakan, entah karena buru-buru berangkat kerja atau sekolah atau karena tidak sempat menyiapkan sarapan. Padahal sarapan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Salah satu manfaat sarapan adalah sebagai sumber energi. Karena begitu pentingnya sarapan pagi, maka tak heran banyak orang tua selalu menganjurkan buah hatinya untuk sarapan.  Untuk anak-anak, mereka harus mendapatkan 20% dari energi harian mereka dan jumlah nutrisi yang signifikan di pagi hari. Karena anak-anak yang menyantap sarapan di pagi hari cenderung memiliki pola makan yang lebih baik dan menjaga konsentrasi anak lebih baik. Berikut beberapa manfaat sarapan untuk tubuh.

Sumber Energi Untuk Tubuh

Tubuh kita perlu di isi dengan asupan sarapan yang tepat dan bergizi agar dapat meningkatkan kekuatan dalam beraktivitas sepanjang hari. Untuk anda yang sibuk dan tidak sempat untuk memasak atau menyiapkan sarapan, anda bisa tetap sarapan menggunakan roti gandum ditemani dengan susu.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Sarapan bisa memenuhi 15-30% kebutuhan gizi sehari-hari, juga bisa menghindari diri dari kegemukan. Dengan sarapan, kamu tidak akan terlalu lapar pada siang hari sehingga keinginan untuk mengonsumsi makanan berlebihan pada saat makan siang akan terhindarkan. Ketika kamu melewatkan sarapan, kamu akan lebih mudah tergoda mengonsumsi makanan yang memiliki kalori lebih tinggi namun tidak mengenyangkan.

Meningkatkan Kerja Otak

Manfaat sarapan yang tidak kalah penting yaitu dapat meningkatkan konsentrasi. Tidak sarapan pagi berarti energy di otak akan berkurang, sehingga konsentrasi dapat menurun. Maka sarapan itu sangatlah penting untuk pelajar dan pekerja.

Mencegah Berbagai Penyakit.

Sarapan pagi memiliki manfaat mencegah penyakit maag dan diabetes. Jika kamu sarapan pagi kamu dapat menekan asam lambung berlebuh. Dangan sarapan akan membuat lambung terisi sehingga dapat menetralisir asam lambung. Dengan rutin sarapan kamu juga dapat terhindar dari resiko penyakit diabetes di usia tua disbanding dengan  mereka yang tidak rutin sarapan. Karena orang yang tidak sarapan pagi akan lebih resisten terhadap insulin. Resistensi insulin meningkatkan risijo terkena penyakit diabetes.

Sudah tahu dong pentingnya sarapan? Yuk, mulai sempatkan diri buat sarapan yang bergizi. Serta jangan lupa lindungi dirimu dan keluargmu dengan HappyMe. HappyMe adalah Asuransi kecelakaan diri dan memberikan perlindungan bagi diri atas kecelakaan diri. Di happyone.id kamu bisa tentukan sendiri biaya pertanggungan atau premi yang diingkan. #BeTheHappyOne