Berpetualang Sendiri, Kenapa Tidak?

//Berpetualang Sendiri, Kenapa Tidak?
By | 2019-02-26T09:31:40+00:00 Februari 26th, 2019|BLOG|0 Comments
Traveling Sendiri Kenapa Enggak

Traveling Sendiri Kenapa Enggak

Berwisata bersama keluarga, teman atau pasangan tentu rasanya sungguh menyenangkan. Namun pernahkah terbersit untuk mencoba bepergian sendiri atau menjadi solo traveling? Nah, ternyata ada kesenangan tersendiri juga lho yang bisa didapatkan saat traveling sendirian.

Saat memutuskan menjelajah sendiri (solo traveling), kamu bisa bebas menentukan estimasi waktu, destinasi, dan kegiatan yang ingin dijalani sesuai keinginan hati. Tentu beda halnya jika pergi berbarengan atau ikut rombongan tur. Kalau sendiri, semuanya bebas karena kamu punya hak penuh dalam menentukan perjalanan.

Meski ada yang menilai berpetualang sendirian itu identik dengan kesepian, ternyata tidak sepenuhnya benar. Justru dengan berlibur sendirian kamu bisa mengenal teman-teman baru di perjalanan. Memang tidak dimungkiri ada rasa takut, cemas atau khawatir ketika ingin berpetualang sendiri, tapi kondisi itu bisa saja berbeda saat berani mencoba. Ada sensasi dan keseruan yang bisa kamu rasakan. Nah, agar kegiatan petualanganmu tetap aman dan nyaman, yuk simak beberapa tips berikut ini sebelum memutuskan untuk berwisata sendirian.

  1. Tentukan tujuan traveling dengan jelas

Lakukan riset terlebih dulu tentang semuanya, khususnya akomodasi perjalanan seperti harga tiket menuju lokasi traveling, transportasi selama traveling, obyek wisata, penginapan, dan tempat makan. Istilahnya, menyusun itinerary sebelum berangkat.

 

  1. Jangan terlalu banyak bawa perlengkapan

Karena kamu pergi traveling sendirian, usahakan bawa barang seefisien mungkin. Sebab kamu harus membawa semua barangmu sendirian, terutama saat bergerak dari dan menuju tempat menginap maupun berpindah kota.

 

  1. Lindungi dengan asuransi perjalanan

Terkadang hal ini yang menjadi nomor sekian. Padahal asuransi perjalanan punya manfaat besar, yakni sebagai pelindung di setiap perjalanan kamu. Selama traveling, berbagai risiko apapun bisa terjadi, seperti penerbangan tertunda, kehilangan bagasi, atau kecelakaan di saat perjalanan. Bila ingin perjalanan tetap aman dan nyaman, lindungilah dengan HappyTrip, produk asuransi perjalanan dari Asuransi Astra. Kamu bisa memilikinya dan melakukan klaim secara mudah melalui laman happyone.id. Dengan premi yang sangat terjangkau, kamu akan mendapatkan manfaat besar perlindungannya. Bila membutuhkan bantuan saat perjalanan trip, kamu dapat menghubungi layanan call center Asuransi Astra di nomor 1500112. Selamat berpetualang dan tetap utamakan keselamatan ya. #BeTheHappyOne dengan berasuransi di happyOne.