Biasakan Anak Kita dengan Hiburan Selain Gadget

//Biasakan Anak Kita dengan Hiburan Selain Gadget
By | 2019-08-21T08:58:07+00:00 Agustus 21st, 2019|BLOG|0 Comments
Biasakan Anak Kita dengan Hiburan Selain Gadget

Biasakan Anak Kita dengan Hiburan Selain Gadget

Ada baiknya anak-anak tidak dibiasakan dengan hiburan yang ada di gadget, selain tidak baik untuk kesehatan mata, anak yang terlalu sering bermain gadget ditakutkan sulit untuk bersosialisasi.  Gadget saat ini merupakan sebuah benda yang tidak bisa terpisahkan dari aktifitas sehari-hari. Kemana pun kita pergi pasti selalu membawa gadget, apa pun yang ada selalu bisa diakses dengan gadget. Sehingga tak heran jika anak-anak masa kini pun sudah mulai kenal dan kecanduan dengan gadget.

Teknologi memang dapat memberikan kemudahan dan solusi dalam hidup dan anyak hal memang yang bisa dipelajari untuk anak dari gadget, seperti hafalan doa-doa, lagu anak-anak, dan dapat melatih anak supaya mengenal teknologi baru serta tidak gaptek. Tetapi, perlu orang tua ketahui bahwa dalam gadget tersebut terdapat hal-hal yang negatif yang tentunya tidak baik jika anak terlalu lama dibiarkan bermain gadget. Tanpa pengawasan yang bijak dari orang tua, buah hati akan terpapar gadget tanpa jeda dan akan menjadi mahluk hidup modern yang miskin kreativitas. Terlebih jika dia sudah kecanduan, maka akan semakin sulit untuk diatasi karena gadget sudah merupakan teman baginya.

Menyuruh anak berhenti main gadget tidak akan cukup. Coba berikan alternatif untuknya sebagai penggantinya, seperti memberikan mainan alternatif seperti boneka atau mobil-mobilan, luangkan waktu untuk bermain dengan anak, biarkan anak bermain di luar rumah, dan berikan pilihan aktivitas yang bisa sangat mendukung tumbuh kembangnya dengan baik.

Selain melindungi anak agar tidak kecanduan gadget kamu juga harus selalu pastikan perlindungan buah hati Anda  dengan HappyEdu. HappyEdu adalah asuransi yang memberikan perlindungan utama berupa santunan pendidikan serta jaminan pendidikan untuk anak apabila Tertanggung utama meninggal dunia. Di happyone.id, kamu bisa memilih nilai premi dan pertanggungan sesuai kebutuhan. Hanya dengan menggunakan OneID, kamu bisa bertransaksi, mengajukan klaim, hingga mengecek seluruh riwayat polis secara mudah. Bila membutuhkan bantuan, dapat menghubungi call center Asuransi Astra di nomor 1500112 yang siap melayani selama 24 jam. Nikmati perlindungan dari HappyOne#BeTheHappyOne