Ganti Plastik Bisa Selamatkan Bumi dan Juga Keuangan Kamu

//Ganti Plastik Bisa Selamatkan Bumi dan Juga Keuangan Kamu
By | 2019-07-25T08:03:29+00:00 Juli 25th, 2019|BLOG|0 Comments
Ganti Plastik Bisa Selamatkan Bumi dan Juga Keuangan Kamu

Ganti Plastik Bisa Selamatkan Bumi dan Juga Keuangan Kamu

Menggunakan plastik dalam kehidupan sehari-hari rasanya sudah menjadi hal yang biasa. Plastik banyak dipilih karena ringan dan mudah didapat. Padahal ada banyak bahaya yang diakibatkan dari penggunaan plastik secara masif. Beberapa tahun terakhir, masyarakat mulai disodori fakta bahwa bumi semakin tidak sehat. Laut yang merupakan sumber kehidupan, mulai tercemar dengan limbah plastik. Keberadaan sampah plastik di lautan, menjadi cerminan kalau masalah ini semakin tidak bisa dianggap enteng. Hampir seluruh biota laut harus menanggung dampak buruk pencemaran lingkungan tersebut. Satu-satunya kelemahan plastik adalah tidak mudah diuraikan sehingga mencemari lingkungan. Dengan begitu, yuk kurangi sampah plastik dengan mengikuti berbagai berikut ini.

  1. Gunakan Botol Minum Reusable.

Plastik merupakan sampah yang paling banyak ditemukan di tempat pembuangan sampah. Untuk menguranginya, sebaiknya bawalah air minum di botol sendiri yang bisa kita bawa dari rumah. Dengan membawa botol minum sendiri, kita dapat mengisi ulang air tanpa perlu menambahkan sampah plastik di tempat sampah. Serta dapat menghemat keuangan kita tanpa perlu membeli minum air kemasan.

  1. Bawa Tas Belanjaan Setiap Berbelanja

Kebanyakan orang lebih memilih plastik saat berbelanja. Ini karena mereka merasa malas membawa tas belanja sendiri yang terbuat dari kain. Namun untuk menyelamatkan bumi cobalah kurangi kantong plastik dengan membawa tas kain yang bisa digunakan secara berulang. Mengurangi penggunaan plastik bukan cuma bisa menyelamatkan bumi, tapi juga keuangan kamu. Upaya menyelamatkan bumi dari sampah plastik sudah mulai marak digalakkan. Jika kamu mengunjungi pasar modern atau tradisional, disana banyak penjual yang sudah menarifkan Rp.200 per satu kantong plastik. Dengan adanya tarif per satu kantong plastik ini, besar harapannya masyarakat lama kelamaan berubah pikiran untuk memakai tas belanjaan yang lebih eco friendly. Beberapa perusahaan ritel fashion perlahan juga sudah mengganti kantong berbahan plastik dengan paper bag. Pilihlah desain tas yang terbuat dari kain atau kanvas, sehingga mudah untuk dilipat. Selain mengurangi sampah plastik, cara ini akan membuatmu lebih berhemat, karena bebas charge Rp. 200 di beberapa swalayan.

Mari kita gunakan plastik dengan bijak untuk selamatkan bumi. Selain menjaga bumi dengan mengurangi penggunaan plastik, lindungi dirimu dan keluargmu dengan HappyMe. HappyMe memberikan perlindungan bagi diri atas kecelakaan diri. Di happyone.id proses pembelian dan pengajuan klaimnya sangat mudah serta premi Asuransi terjangkau. Cukup dengan OneID, kamu bisa mendapatkan seluruh perlindungan hingga cek riwayat seluruh polis yang kamu miliki dengan lebih mudah melalui situs happyone.id. Kamu dapat menyesuaikan kebutuhan perlindungan dengan empat produk yang dimiliki, seperti asuransi kecelakaan diri yaitu HappyMe, perlindungan pendidikan untuk anak atau asuransi santunan pendidikan dari HappyEdu. Kemudian, asuransi kebakaran rumah dari HappyHome. dan juga kamu bisa terlindungi dari risiko perjalanan dengan menggunakan asuransi perjalanan HappyTrip. #BeTheHappyOne