Memiliki badan ideal dan sehat dengan olahraga 15 menit dirumah.

//Memiliki badan ideal dan sehat dengan olahraga 15 menit dirumah.
By | 2019-09-10T04:43:43+00:00 September 10th, 2019|BLOG|0 Comments
Memiliki badan ideal dan sehat dengan olahraga 15 menit dirumah

Memiliki badan ideal dan sehat dengan olahraga 15 menit dirumah

Memiliki badan ideal dan sehat adalah impian semua orang, namun seringkali kamu merasa malas untuk melakukan olahraga atau beralasan tidak ada waktu untuk melakukannya. Mulai sekarang, tidak perlu ada alasan lagi untuk malas berolahraga karena kamu cukup sisihkan 15 menit setiap harinya dan olahraga di rumah menggunakan “gym ball” dan kamu bisa mendapatkan badan ideal idamanmu. Gym ball bersifat multingfungsi, ada banyak manfaat yang bisa kamu peroleh dari berlatih dengan menggunakan bola keseimbangan ini. Berikut beberapa latihan yang bisa kamu lakukan dengan gym ball.

  1. Latihan untuk Mengencangkan Otot

Gym ball dapat menjadi alat bantu untuk melakukan latihan otot, mulai dari otot dada, punggung, perut, sampai kaki.

-Lakukan gerakan push-up dengan posisi di atas bola, kedua tangan menyentuh lantai.

-Tempelkan  bola di dinding sejajar punggung. Sandarkan punggung kita pada bola. Lakukan gerakan squat (berdiri dan berjongkok bergantian)

-Lakukan gerakan sit-up dengan seluruh badan bertumpu pada bola.

  1. Latihan Meningkatkan Stamina

Lakukan masing-masing gerakan selama satu menit.

-Pertama-tama duduk di atas gym ball, lalu melompatlah hingga badan terpantul-pantul di atasnya. Latihan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan keseimbangan tubuh.

-kedua, pegang bola dengan kedua tangan di depan dada, angkat hingga berada di atas kepala, turunkan, dan ulangi beberapa kali.

-Masih pegang bola dengan kedua tangan di depan dada, kali ini putar melingkar ke kiri dan ke kanan sebatas pinggang.

  1. Latihan Perenggangan untuk Melenturkan Badan

Lakukan setiap gerakan selama 10-20 detik.

-Sandarkan tubuh secara menyamping di atas bola (pinggul dan paha menyentuh bola). Usahakan tangan menggapai lantai. Rasakan otot lengan dan kaki tertarik.

-Posisiskan tubuh telentang di atas bola dengan kedua tangan terulur ke kanan dan kiri, seolah sedang menarik sesuatu.

-Duduk di atas bola dan lakukan gerakan melingkar dengan pinggul, ke kiri dan ke kanan.

-Duduk di atas bola, kedua kaki dibuka melebar. Gerakkan bola ke depan dengan kedua kaki, hingga kita merasakan otot paha tertarik.

Tidak ada salahnya memulai hidup sehat untuk mencegah penyakit di kemudian hari. Selain menjaga kesehatan dengan cara berolahraga di rumah, lindungi dirimu dan keluargamu dengan happyMe. HappyMe memberikan perlindungan bagi diri atas kecelakaan diri. Di happyone.id kamu bisa tentukan sendiri biaya pertanggungan atau premi yang diingkan.