Tiga Tips untuk Para Generasi Milenial Memiliki Rumah Idaman

//Tiga Tips untuk Para Generasi Milenial Memiliki Rumah Idaman
By | 2019-04-16T08:03:10+00:00 April 16th, 2019|BLOG|0 Comments
Tiga Tips untuk Para Generasi Milenial Memiliki Rumah Idaman dari happyOne

Tiga Tips untuk Para Generasi Milenial Memiliki Rumah Idaman

Banyak dari Milenial hanya memikirkan untuk berjalan-jalan dan menikmati hidup. Namun ternyata mereka juga dapat memiliki rumah idaman. Tingginya harga rumah membuat banyak milenial menyerah untuk memiliki rumah idaman. Ada banya cara agar generasi milenial bisa memiliki tempat tinggal. Ingin tahu apa langkah yang bisa dilakukan generasi milenial mewujudkan rumah impian? Berikut tips dari happyOne.

  1. Niatkan untuk Menabung

Memiliki rumah idaman bisa dikatan gampang-gampang susah. Apalagi untuk generasi milenial yang lebih memprioritaskan kebutuhan gaya hidup dan jalan-jalan. Tetapi jika kamu generasi milenial dan ingin memiliki rumah, kamu harus punya niat untuk membeli rumah dan pastinya menabung. Punya niat saja tidak cukup kamu juga harus disiplin menabung. Selalu ingat bahwa harga property dari tahun ke tahun selalu naik.

  1. Cari Rumah dengan DP

Setelah kamu disiplin menabung, pastinya kamu sudah siap dengan dana untuk uang muka rumah idaman kamu. Dengan membayar DP KPR itu dapat meringankan beban dari angsurang yang harus kamu bayar setiap bulannya. Dengan angsuran yang lebih rendah maka akan membuat pengeluaran kamu setiap bulannya juga akan menurun. Sehingga dapat dialihkan ke pengeluaran lainnnya.

  1. Cari Rumah dengan Cicilan yang Terjangkau.

Jika kamu seorang milenial dan ingin memiliki rumah, kamu memiliki keuntungan karena kamu baru mulai bekerja, tentu batas usia pension kamu masih cukup lama. Sehingga kamu bisa mencoba mengambil tenor KPR yang paling maksimal. Jadi bagi para pekerja yang masih berusia dibawah 30 tahun pasti bisa memanfaatkan masa tenor KPR yang panjang. Dengan tenor yang lama pastinya angsuran setiap bulannya pasti lebih rendah. Sehingga kemungkinan pihak bank menyetujui permintaan KPR kamu. Mengigat penghasilan kamu yang baru bekerja mungkin masih belum terlalu besar dibandingkan dengan yang telah lama bekerja.

Tentu impian memiliki rumah sudah bukan masalah besar lagi. Buat kamu generasi milenial jangan pernah merasa pesimis untuk dapat memiliki rumah idaman. Selain itu jika nanti kamu sudah memiliki rumah impian, jangan lupa lindungi tempat tinggalmu dengan HappyHome. HappyHome memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke). #BeTheHappyHome