Tips Tubuh Tetap Fit di Musim Hujan

//Tips Tubuh Tetap Fit di Musim Hujan
By | 2019-02-26T09:33:18+00:00 Februari 26th, 2019|BLOG|0 Comments
Tips Tubuh Tetap Fit di Musim Hujan

Tips Tubuh Tetap Fit di Musim Hujan

Musim hujan seperti sekarang ini membuat tubuh rawan terserang penyakit. Ada beragam penyakit yang rentan menyerang tubuh saat musim hujan tiba di antaranya flu, batuk, pilek, hingga demam berdarah. Apabila kamu merasa mengalami kondisi demikian, tentunya tubuh menjadi tidak prima. Hal itu tentu dapat berisiko, terutama ketika bepergian atau berkendara. Fokus menjadi berkurang sehingga berisiko terhadap kecelakaan diri. Berikut ini ada beberapa tips agar tubuh tetap fit di musim hujan.

  • Menjaga pola makan

Tubuh juga perlu banyak asupan nutrisi untuk mencegah terserang penyakit. Ada baiknya, perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan antioksidan karena dapat menguatkan imun tubuh. Makanan berserat tinggi juga dapat membantu mendapatkan sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat dan melindungi tubuh dari infeksi flu dan pencernaan. Konsumsilah makanan yang mengandung serat tinggi seperti alpukat, apel, pisang, pir, wortel, brokoli, bayam, dan makanan berserat tinggi lainnya.

 

  • Konsumsi minuman hangat

Rasa dingin dapat menurunkan daya tahan tubuh Anda. Jadi saat musim penghujan, perbanyaklah mengonsumsi minuman yang dapat menghangatkan tubuh seperti teh atau jahe hangat. Makanan berkuah seperti sup, bakso, dan lainnya juga dapat membantu menghangatkan tubuh Anda.

 

  • Kenakan Pakaian yang Tebal dan Hangat

Baju yang Anda kenakan juga akan memengaruhi kesehatan tubuh di musim hujan. Hindarilah menggunakan baju tipis dan transparan, terlebih jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan. Sweater atau cardigan tebal dan hangat akan menjaga tubuh Anda dari udara dingin saat musim hujan. Pastikan jangan lupa membawa payung atau jas hujan dalam tas ya.

 

  • Olahraga teratur

Rutin berolahraga adalah cara menjaga badan agar tetap fit. Olahraga teratur membuat persediaan jumlah oksigen dan nutrisi dalam jaringan tubuh menjadi maksimal. Banyak olahraga sederhana yang dapat kamu lakukan di rumah, seperti yoga, stretching, squat, atau sit up, dan lainnya.

Selain menjaga kesehatan, ada cara mudah mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Yaitu dengan berasuransi. Kamu bisa melindungi diri dan keluargamu dengan HappyMe, produk perlindungan HappyOne dari Asuransi Astra. HappyMe memberikan perlindungan khusus atas risiko kecelakaan diri. Di happyone.id, kamu bisa memilih nilai premi dan pertanggungan sesuai kebutuhan. Hanya dengan menggunakan OneID, kamu bisa bertransaksi, mengajukan klaim, hingga mengecek seluruh riwayat polis secara mudah. Bila membutuhkan bantuan, dapat menghubungi call center Asuransi Astra di nomor 1500112 yang siap melayani selama 24 jam. Nikmati perlindungan dari HappyOne, #BeTheHappyOne.