Wisata Kuliner Jadi Banyak Alasan Orang untuk Liburan

//Wisata Kuliner Jadi Banyak Alasan Orang untuk Liburan
By | 2019-07-18T10:26:22+00:00 Juli 18th, 2019|BLOG|0 Comments
Wisata Kuliner Jadi Banyak Alasan Orang untuk Liburan

Wisata Kuliner Jadi Banyak Alasan Orang untuk Liburan

Liburan merupakan momen untuk menghilangkan penat dan momen yang paling tepat untuk memanjakan diri melihat pemandangan di berbagai tempat-tempat wisata. Banyak juga yang memanfaatkan liburan untuk menikmati kuliner khas daerah atau Negara yang dikunjungi. Kamu pasti setuju jika liburan tanpa wisata kuliner tidak menarik. Mencicipi makanan khas di destinasi liburan adalah agenda wajib bagi banyak traveler. Namun berburu kuliner di lokasi liburan ternyata bukan hal yang mudah. Banyak hal yang bisa menjadi kendala untuk menemukan obyek kuliner sesuai tujuan. Mulai dari ketidaktahuan tempat bersantap? Dan apa makanan khas setempat?

Jika kamu ingin wisata kuliner saat traveling, kamu harus mengatur pengeluaran dengan baik saat makan di berbagai restoran atau rumah makan. Bukan rahasia, biaya makan selama liburan adalah salah satu komponen terbesar dalam pengeluaran. Berikut tips kuliner dari happyOne yang bisa kamu perhatikan saat liburan.

  1. Buat Daftar Tempat Kuliner yang Ingin Didatangi

Sebelum berangkat liburan sebaiknya kamu sudah mencari referensi tempat-tempat wisata kuliner yang khas di daerah itu. Kamu bisa melakukan pencarian melalui internet, televisi, atau bertanya kepada teman atau keluarga yang paham daerah tersebut. Setelah mendapatkan daftar tempat makan yang ingin dikunjungi jangan lupa untuk mencari informasi seputar daerah tersebut. Bagaimana harganya? Transportasi apa yang dapat digunakan untuk menuju lokasi? Carilah informasi selengkap-lengkapnya.

  1. Tentukan Budget untuk Kuliner

Kamu harus menentukan budget untuk makan selama liburan, karena akan sangat membantu untuk mengontrol keuangan selama liburan. Atur budget makan dengan tepat, misalnya dengan menentukan budget setiap satu kali makan. Dengan begitu kamu dapat mengontrol pengeluaran setiap kali makan di sebuah rumah makan atau restoran yang dikunjungi nanti. Hindari makan tanpa perhitungan, bijaklah dalam memilih menu makanan.

Agar liburan kamu aman, lindungi liburan kamu dengan asuransi perjalanan happyTrip. Produk asuransi perjalanan happyTrip dari Asuransi Astra memiliki keunggulan mudah mendaftar dan melakukan klaim melalui laman happyone.id. Dengan premi yang sangat terjangkau, kamu akan mendapatkan manfaat besar perlindungannya. Bila membutuhkan bantuan saat perjalanan trip, kamu dapat menghubungi layanan call center Asuransi Astra di nomor 1500112. Selamat mudik dan tetap utamakan keselamatan ya. #BeTheHappyOne dengan berasuransi di happyOne.