CEO Asuransi Astra Raih Marketing Champion 2015

//CEO Asuransi Astra Raih Marketing Champion 2015
By | 2017-09-05T04:52:10+00:00 December 11th, 2015|Awards|0 Comments

Marketeer_of_The_Year_2015_dari_MarkPlusTahun 2015 menjadi tahun yang penuh penghargaan bagi Asuransi Astra. Setelah berbagai pengakuan publik diraih oleh Perusahaan, kali ini CEO Asuransi Astra, Santosa, dianugerahi Marketing Champion 2015 di sektor asuransi dalam acara penganugerahan Marketeer Of The Year 2015 (MOTY). Acara yang digelar pada MarkPlus Conference 2016 yang bertajuk “New Market + Marketing In Challenging Times; What Is Your Growth Action?” ini diadakan di Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place, Jakarta Selatan, pada hari Kamis (10/12/2015). Penghargaan ini diberikan kepada individu yang dilihat dari kacamata pemasaran sebagai individu yang mampu serta berhasil membuat perubahan di sektor mereka masing-masing.

CEO dan Founder Markplus, Hermawan Kertajaya, mengatakan penghargaan tersebut merupakan pengakuan kepada marketeers Indonesia yang selain sukses dalam memimpin perusahaannya, juga berhasil membawa manfaat yang baik kepada masyarakat sekitar. “Para peraih MOTY dinilai memiliki kreativitas dan juga produktivitas sehingga berhasil menciptakan perubahan yang lebih baik di berbagai sektor industri,” ujar Hermawan.

MarkPlus Conference kali ini memberikan penghargaan “Marketing Champion” kepada 18 orang yang berprestasi dalam tiap-tiap sektor industri. Di antara ke-18 orang tersebut, CEO Asuransi Astra, Santosa, Menjadi Marketing Champion 2015 dalam sektor industri asuransi. Kesuksesan Santosa memimpin Asuransi Astra dalam melakukan rebranding perusahaan membuahkan penghargaan berupa pengakuan atas hasil yang telah dicapai di tahun 2015 ini. Proses rebranding perusahaan tersebut tentunya mensyaratkan langkah inovatif dan komitmen yang besar. Hal ini tercermin dari penggunaan logo baru yang lebih simple, dinamis, fun, humble, friendly, dan bersifat melayani.

 

Inovasi lainnya yang lahir di masa kepemimpinan Santosa antara lain dibuatnya Garda Center di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia yang akan memudahkan pelanggan melakukan klaim bahkan di akhir pekan, peremajaan armada Garda Siaga Emergency Roadside Assistance dengan teknologi terbaru menggunakan hidrolik, adanya Garda Siaga Emergency Medical Assistance berupa unit ambulance, dan juga hadirnya platform baru di dunia digital berupa Garda Mobile. Saat ini Garda Mobile telah memiliki dua aplikasi, yaitu HRakses dan Otocare. HRakses adalah aplikasi mobile yang ditujukan khusus bagi pelanggan Garda Medika, produk asuransi kesehatan Asuransi Astra. Sementara itu, Otocare merupakan aplikasi mobile yang selain ditujukan khusus bagi pelanggan Garda Oto –produk asuransi mobil Asuransi Astra– juga dapat digunakan oleh semua masyarakat.

 

Setelah menerima penghargaan, Santosa mengungkapkan “Penghargaan ini bukan menjadi target bagi kami, namun merupakan hasil dan pengakuan bahwa strategi dan eksekusi yang kami lakukan dianggap berada di arah yang benar. Ini suatu penghormatan yang besar bagi kami”.