Garda Oto Raih Readers Choice Award Dalam Ajang Autobild Award 2015

//Garda Oto Raih Readers Choice Award Dalam Ajang Autobild Award 2015
By | 2017-09-05T04:52:11+00:00 December 3rd, 2015|Awards|0 Comments

Autobild_Award_2015Jakarta, 3 Desember 2015; Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra, kembali meraih penghargaan Reader’s Choice Award sebagai Favorite Car Insurance dalam ajang Autobild Award 2015. Penghargaan ini diterima secara langsung oleh Adrianto selaku SVP Asuransi Astra di ballroom Shangri-La Hotel, Jakarta pada Rabu, 2 Desember 2015. Ini adalah kelima kalinya Garda oto menerima penghargaan serupa.

Autobild Award kategori Reader’s Choice merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan terpilih yang didasarkan atas Customer Satisfaction Survey (CSS) yang dilakukan kepada pembaca majalah Autobild melalui situs autobild.co.id selama bulan Maret sampai Oktober 2015. Survei ini melibatkan responden sebanyak 1.616 dari berbagai segmentasi yang berbeda. Responden menjawab 9 parameter yang dijadikan indeks kepuasan konsumen, yaitu durability, fuel consumption, performance, handling, comfort, value for money, safety technology, authorized service station, dan features. Jumlah responden ini meningkat drastis dari tahun lalu yang hanya berjumlah 320 orang, sehingga hasilnya lebih mencerminkan kondisi nyata dari kepuasan konsumen.

Autobild Award sendiri sebuah penghargaan yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada para APM (Agen Pemegang Merek) dan industri pendukung otomotif di Indonesia, salah satunya asuransi mobil. Penghargaan ini diharapkan dapat memberi referensi yang akurat bagi para konsumen dalam mengambil keputusan sebelum membeli sebuah merek. Para penerima penghargaan adalah merek-merek pilihan yang telah diseleksi secara ketat oleh Atubild Indonesia secara independen. Dalam Autobild Award 2015 terdapat 35 kategori penghargaan yang terbagi ke dalam 28 car category, 6 special award, dan kategori utama car of the year 2015.

Seusai menerima penghargaan, Adrianto mengungkapkan bahwa saat ini tidak mudah mempertahankan Garda Oto menjadi merek pilihan pelanggan di tengah semakin banyaknya asuransi mobil yang membuat persaingan semakin ketat. “Tapi kami percaya inovasi dan peningkatan layanan adalah kunci untuk membuat Garda Oto tetap menjadi favorit masyarakat. Itulah yang terus kami lakukan di Asuransi Astra,” katanya. “Berbagai inovasi terus kami kembangkan khususnya yang mengarah ke dunia digital. Seperti saat ini kami sudah memiliki aplikasi mobile Garda Mobile Otocare yang bisa dipakai pelanggan dan masyarakat untuk memonitor kendaraanya. Ke depan, inovasi lain akan terus kami kembangkan agar pelayanan lebih maksimal,” tambah Adrianto.