Konsisten Berikan Peace of Mind Asuransi Astra Raih Service Quality Award 2016

//Konsisten Berikan Peace of Mind Asuransi Astra Raih Service Quality Award 2016
By | 2017-09-05T04:51:01+00:00 June 17th, 2016|Awards|0 Comments

Chief Corporate Service Officer Asuransi Astra, Ida R. M. Sigalingging menerima penghargaan Service Quality 2016 di JakartaJakarta, 17 Juni 2016; Untuk kesembilan kalinya, Asuransi Astra menerima penghargaan Service Quality kategori asuransi mobil untuk produk Garda Oto. Bekerjasama dengan Carre – Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre – CCSL), Majalah Service Excellence memberikan penghargaan ini kepada perusahaan-perusahaan berbasis pelanggan dari berbagai industri yang memiliki dan mengoperasikan service center baik contact center maupun walk in center sebagai critical contact service antara pelanggan dengan perusahaan; Kamis, 16 Juni 2016 di Hotel Mulia, Jakarta.

Adanya kemajuan teknologi pelayanan membuat hubungan antara pelanggan dengan perusahaan kini bisa dilakukan dalam bentuk virtual dan wireless, namun bagaimanapun juga service center sebagai physical contact point tidak dapat diabaikan, untuk itu selama Januari hingga Maret 2016, Carre – CCSL mengadakan riset yang melibatkan 2.640 responden di Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Medan dengan metode face to face interview guna memperoleh data persepsi pelanggan terhadap kualitas layanan yang diberikan suatu produk atau perusahaan. Sehubungan dengan tujuan tersebut, maka salah satu kriteria utama pemilihan responden dalam riset ini adalah responden harus pernah menerima layanan dari suatu produk atau perusahaan setidaknya dalam enam bulan terakhir.

Dari riset tersebut, Carre – CCSL memperoleh hasil berupa Service Quality Index yang meliputi nilai untuk Perceived Service Quality (PSQ) dan Perceived Service Value (PSV). Nilai PSQ menggambarkan persepsi pelanggan terhadap layanan yang pernah diterima antara lain terkait kemudahan akses service center, prosedur dan elemen yang terkait dengan service process, kualitas staf yang berkontak langsung dengan pelanggan, dan kualitas penanganan keluhan. Sedangkan nilai PSV menggambarkan persepsi pelanggan mengenai kesetaraan uang yang mereka keluarkan dibandingkan dengan service yang mereka nikmati.

Tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Asuransi Astra sebagai perusahaan asuransi umum yang selalu berupaya memberikan peace of mind kepada seluruh pelanggan melalui berbagai layanan antara lain Garda Akses dan Garda Siaga (Emergency Roadside Assistance & Emergency Medical Assistance) dengan tim profesional yang siap 24/7, Garda Center, dan inovasi terbaru berupa digitalisasi layanan melalui Garda Mobile untuk menerima penghargaan ini. Menjadi perwakilan Asuransi Astra untuk menerima penghargaan, Chief Corporate Service Officer Asuransi Astra, Ida R. M. Sigalingging menyatakan, “Penghargaan ini menjadi suatu bentuk kontrol atau feedback terhadap layanan yang selama ini kami berikan pada seluruh pelanggan. Dengan dipercaya untuk menerima penghargaan ini, artinya peace of mind yang selalu kami upayakan selama ini telah diterima dengan baik oleh pelanggan. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan layanan agar semakin baik lagi.”