Konsisten Memberikan Pelayanan Terbaik, Garda Oto Raih ESEA Empat Tahun Berturut-Turut

//Konsisten Memberikan Pelayanan Terbaik, Garda Oto Raih ESEA Empat Tahun Berturut-Turut
By | 2017-09-05T04:51:50+00:00 February 29th, 2016|Awards|0 Comments
(kanan) Mustika Wulandari, Vice President Service Management Asuransi Astra saat menerima ESEA 2016

(kanan) Mustika Wulandari, Vice President Service Management Asuransi Astra saat menerima ESEA 2016

Jakarta, 26 Februari 2016 –  Memberikan pelayanan terbaik merupakan komitmen yang selalu diutamakan Asuransi Astra untuk seluruh pelanggannya. Komitmen inilah yang akhirnya membuat Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra menerima penghargaan Excellent Service Experience Award (ESEA) di kategori asuransi mobil selama empat tahun berturut-turut. Penghargaan yang juga diberikan untuk 60 perusahaan di bidang jasa lainnya ini diberikan oleh Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL); konsultan Service Quality dan Customer Management di Hotel Mulia Senayan, Jakarta (Kamis, 25/02).

Carre CSSL menilai bahwa pengelolaan customer experience merupakan salah satu cara untuk menciptakan nilai tambah yang pada akhirnya mampu memberikan dampak yang baik terhadap revenue dan pertumbuhan perusahaan. Memandang urgensi hal ini, Carre CSSL melakukan evaluasi terhadap 116 merek dari 18 kategori industri di Jakarta dan Surabaya sebagai kota barometer pelayanan di Indonesia melalui riset Excellent Service Experience Index (ESEIndex). Riset yang dilakukan selama periode Oktober hingga Desember 2015 ini melibatkan evaluasi kerja tidak kurang dari 4.480 data.

Riset ESEIndex dilakukan oleh konsultan-konsultan Caree CCSL (auditor) dengan melakukan kunjungan selayaknya sebagai pelanggan. Selama kunjungan, para auditor akan mengevaluasi kinerja pelayanan berdasarkan kertas kerja tersturktur dan terstandar melalui suatu interaksi langsung dengan para petugas pelayanan pelanggan ataupun berdasarkan pengamatan secara langsung untuk melihat, menggali, dan menguji elastisitas pelayanan serta merasakan adanya ambiance kehangatan melalui engagement dalam semua unsur yang terlibat.

Dalam evaluasi tersebut, berbagai layanan yang dimiliki Garda Oto antara lain Garda Akses 24 Jam di nomor  1 500 112, aplikasi Garda Mobile Otocare, dan Garda Center dinilai mampu menciptakan positive memorable customer experience dan memperoleh nilai tertinggi di antara merek asuransi mobil lainnya. Hadir dalam seremoni penerimaan penghargaan mewakili Asuransi Astra, Mustika Wulandari, Vice President Service Management Asuransi Astra menyatakan, “Suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat menerima penghargaan ini. Kami berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan seluruh pelanggan kami hingga kami dapat menerima penghargaan ini selama empat tahun berturut-turut. Penghargaan ini menjadi semangat baru bagi kami untuk terus mengembangkan dan mengupayakan pelayanan terbaik bagi pelanggan kami.”