Antusiasme Z-Ideas Proyeksikan Masa Depan Industri Asuransi Umum

/, Featured/Antusiasme Z-Ideas Proyeksikan Masa Depan Industri Asuransi Umum
By | 2017-09-05T04:51:29+00:00 May 19th, 2016|Events, Featured|0 Comments
Keseruan rangkaian kegiatan Z-IDEAS di CGV Blitz, Marvell City, Surabaya

Keseruan rangkaian kegiatan Z-IDEAS di CGV Blitz, Marvell City, Surabaya

Surabaya, 18 Mei 2016; Antusiasme mahasiswa di Surabaya kian menambah kesuksesan rangkaian kegiatan Z-IDEAS yang sebelumnya diadakan di Jakarta (3 Mei 2016) dan Yogyakarta (11 Mei 2016). Dari rangkaian kegiatan Z-IDEAS di ketiga kota tersebut, tercatat lebih dari 1000 mahasiswa mendaftarkan diri untuk dapat bergabung dalam kegiatan ini, namun hanya sejumlah 731 mahasiswa yang dinyatakan memenuhi syarat dan kualifikasi yang akhirnya diundang untuk mengikuti serangkaian kegiatan mulai dari seminar, movie time, case competition, hingga video competition. Selain menunjukkan adanya minat yang tinggi di bidang integrated communication, angka ini juga menunjukkan bahwa industri asuransi umum adalah bidang yang menarik untuk dikaji dan dikembangkan.

Rangkaian kegiatan Z-IDEAS untuk wilayah 3 yang diadakan di bioskop CGV Blitz, Marvell City, Surabaya pada 17 Mei 2016 kemarin merupakan rangkaian kegiatan terakhir sebelum ketiga pemenang case competition dari tiga wilayah diadu kembali untuk mendapatkan predikat Best of The Best pada September nanti. Sama dengan kedua rangkaian kegiatan di dua wilayah sebelumnya, rangkaian kegiatan Z-IDEAS di wilayah 3 ini dimulai dengan penjurian tahap akhir case competition oleh Saut Hamonangan Tobing (SVP Compliance and Risk Management Asuransi Astra), Silih Agung Wasesa (Founder AsiaPR), dan Aurelius Kuhuwael (Professional Marketer dari MarkPlus, Inc.) dan video competition oleh Dennis Adhiswara, CEO Layaria TV yang dilanjutkan dengan seminar integrated communication dengan tema “Branding through Innovation” yang dibawakan oleh Santosa, CEO Asuransi Astra dan Aurelius Kuhuwael.

Menanggapi antusiasme mahasiswa di ketiga wilayah yang terus meningkat, Santosa berpendapat, “Masing-masing wilayah Z-IDEAS memiliki optimisme yang besar. Namun satu hal yang pasti, semangat generasi muda untuk memperkaya ilmu tentang integrated communications dan industri asuransi umum jelas membawa angin segar untuk industri ini di masa depan, baik sebagai target market maupun tenaga kerja.”

Usai seminar, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengn nobar film Captain America: Civil War dan ditutup dengan pengumuman pemenang video competition dan case competition untuk wilayah 3. Cabang video competition dimenangkan oleh tim Cerah dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember, sedangkan cabang case competition dimenangkan oleh Hey Team dari Universitas Brawijaya. Ide proposal “Hey What’s Up” dari Hey Team  ini akan diaktivasi dan dikompetisikan kembali dengan proposal “Predict the Unpredictable” dari tim AIDIW, Institut Teknologi Bandung dan proposal “Super WOW Astra Generation” dari tim Palugada, Universitas Atma Jaya Yogyakarta untuk memperebutkan predikat Best of The Best yang puncak penghargaannya akan diadakan pada bulan September 2016 bertepatan dengan perayaan ulang tahun Asuransi Astra ke-60.