Garda Medika Octobreast Sukses Bangun Kesadaran Bahaya Kanker Payudara

//Garda Medika Octobreast Sukses Bangun Kesadaran Bahaya Kanker Payudara
By | 2017-09-05T04:49:45+00:00 November 14th, 2016|Events|0 Comments
Dokter onkologi rumah sakit terkait dan survivor kanker payudara dari Lovepink menjadi narasumber seminar

Dokter onkologi rumah sakit terkait dan survivor kanker payudara dari Lovepink menjadi narasumber seminar

Garda Medika, produk asuransi kesehatan dari Asuransi Astra baru saja selesai menyelenggarakan rangkaian kegiatan Garda Medika Octobreast 2016. Kampanye untuk menumbuhkan kesadaran akan bahaya kanker payudara ini dilangsungkan selama Oktober hingga November 2016. Kegiatan terakhir dalam rangkaian Garda Medika Octobreast berupa casual seminar yang diadakan di Rumah Sakit Mayapada Tangerang pada 12 November 2016 dan diikuti oleh berbagai komunitas perempuan dan masyarakat sekitar rumah sakit.
Sebelumnya, kegiatan serupa diadakan di beberapa rumah sakit rekanan Garda Medika di Jabodetabek yaitu Premiere Jatinegara, Mitra Keluarga Depok, Premiere Bintaro, Mitra Keluarga Kelapa Gading, dan Bina Husada Cibinong. Selain itu, Garda Medika juga berpartisipasi dalam Jakarta Goes Pink yang dilaksanakan pada 9 Oktober 2016 di Jakarta di mana karyawan Asuransi Astra dan perusahaan lain melakukan aksi turun ke jalan dan berpawai sebagai bentuk dukungan terhadap perlawanan kanker payudara. Dalam Jakarta Goes Pink tersebut Asuransi Astra memberikan asuransi kecelakaan diri gratis kepada ribuan peserta pawai.
Selain itu, Garda Medika juga memberikan edukasi dengan cara yang unik yaitu melalui acara nonton bareng film Pinky Promise yang bercerita tentang para survivor kanker payudara. Acara nonton bareng ini sendiri diadakan di Jakarta, Makassar, dan Medan. Awak media pun tak ketinggalan terlibat dalam kegiatan ini menjadi peserta seminar.
Seluruh rangkaian kegiatan Garda Medika Octobreast yang bekerja sama dengan Yayasan Daya Dara Indonesia (Love Pink) ini bertujuan untuk menumbuhkan dan membangun kesadaran masyarakat, baik perempuan maupun laki-laki, akan bahaya mematikan kanker payudara. Karena berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan RI tahun 2016, kanker payudara saat ini telah menjadi pembunuh perempuan nomor satu mengalahkan kanker serviks.

Oleh sebab itu, Christopher Pangestu selaku Chief Marketing Officer Asuransi Astra berpendapat acara seperti Garda Medika Octobreast perlu terus digalakan. “Karena kanker payudara ini sudah sangat mengkhawatirkan kondisinya tapi banyak sekali orang yang tidak tahu kalau penyakit ini sangat mematikan. Untuk itulah kita harus terus memberi edukasi kepada masyarakat salah satunya melalui acara seperti ini,” katanya. “Semoga kegiatan ini menginspirasi banyak orang dan memberikan dampak nyata bagi pembangunan negeri melalui peningkatan taraf kesehatan masyarakat,” tutup Christopher.
Garda Medika sendiri telah memberikan layanan asuransi kesehatan kumpulan sejak 2008 dan telah memiliki 900 rumah sakit provider baik di dalam maupun luar negeri, dengan lebih dari 500 ribu peserta.