SWAG Interest Hebohkan Generasi Z Yogyakarta

/, Featured/SWAG Interest Hebohkan Generasi Z Yogyakarta
By | 2017-09-05T04:50:18+00:00 August 22nd, 2016|Events, Featured|0 Comments
Mahasiswa Yogyakarta Jadi Relawan SWAG Interest Untuk Menjelaskan Pentingnya Pengelolaan Keuangan Sejak Dini

Mahasiswa Yogyakarta Jadi Relawan SWAG Interest Untuk Menjelaskan Pentingnya Pengelolaan Keuangan Sejak Dini

Kompetisi Z-IDEAS Asuransi Astra untuk wilayah Yogyakarta yang dimenangkan tim Palugada dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta kini sudah memasuki tahap akhir aktivasi. Dengan nama SWAG (Super Wow Astra Generation), kegiatan yang diusung oleh tim pemenang ini melibatkan anak muda untuk mengikuti kegiatan-kegiatan seru seperti kompetisi Jingle SWAG, Video SWAG Your Way, dan SWAG Interest.

Kompetisi Jingle SWAG dan Video SWAG Your Way yang telah dilaksanakan lebih dulu menarik minat banyak peserta, dan puncaknya tim Palugada mengadakan acara SWAG Interest yang dilaksanakan tanggal 20 Agustus 2016 lalu. Acara ini menjadi ajang bertemunya komunitas anak muda dari berbagai universitas di Yogyakarta dan sekitarnya yang melakukan kampanye bertajuk #WeLiveMoreThanJustToday. Kampanye tersebut bertujuan mengajak anak muda untuk lebih bijak dalam mengelola keuangan sejak dini demi masa depan yang lebih baik. Dukungan luas terhadap kampanye ini terlihat dari media sosial. Anak-anak muda beramai-ramai mengunggah foto selfie mereka bersama origami uang yang merepresentasikan keinginan atau hal yang disukai, lalu di-tag ke akun Instagram @swag.asuransiastra. Foto-foto itu pun disertai caption yang menginspirasi sehingga bisa memberikan nilai tambah bagi kampanye ini.

Tidak hanya melakukan kampanye, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada komunitas-komunitas anak muda untuk unjuk gigi. Games dan live music juga dihadirkan di SWAG Interest untuk menghibur para pengunjung di 0 KM Yogyakarta yang dipilih sebagai lokasi penyelengaraan SWAG Interest. Lokasi ini dipilih, selain merupakan kawasan strategis juga karena menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda kreatif Yogyakarta. Ratusan anak muda, warga sekitar, dan bahkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara ikut memadati area tersebut untuk menikmati pertunjukan musik dan kegiatan seru lainnya yang membuat heboh kawasan Malioboro.

Kompetisi Jingle SWAG dan Video SWAG Your Way telah menarik minat banyak anak muda untuk mengunggah karya mereka melalui Instagram dan Youtube untuk memperebutkan juara I dan juara favorit pilihan juri. Untuk Jingle SWAG dimenangkan oleh @Rico_wonderland dan juara favoritnya @ciputsitumorang. Sementara untuk Video SWAG Your Way dimenangkan oleh Adii Ahong sebagai juara I, Endrianto Suryandi dan Elisabeth Pdp sebagai juara favorit I dan II.

Eddi Arthono, selaku Kepala Asuransi Astra cabang Yogyakarta-Solo mengatakan “Kegiatan anak muda yang positif seperti ini akan selalu mendapat dukungan dari Asuransi Astra. Hal ini sudah menjadi komitmen kami untuk mendorong kemajuan generasi muda yang penuh dengan ide-ide kreatif dan inovatif”, katanya. Eddi menambahkan hal tersebut sesuai dengan arah kebijakan Asuransi Astra yang mengedepankan inovasi dalam setiap layanannya.