Jadi Buah Bibir 7.018 Netter, Kesuksesan Revolusi Digital Asuransi Astra Berbuah Infobank Digital Brand Award 2017

//Jadi Buah Bibir 7.018 Netter, Kesuksesan Revolusi Digital Asuransi Astra Berbuah Infobank Digital Brand Award 2017
By | 2017-09-05T04:49:16+00:00 April 6th, 2017|Featured|0 Comments
Lusi Liesdiani (SVP Digital Channel Asuransi Astra) secara menerima Infobank Digital Brand Award 2017

Lusi Liesdiani (SVP Digital Channel Asuransi Astra) secara menerima Infobank Digital Brand Award 2017

Jakarta, 4 April 2017; Era digital telah mengubah pola komunikasi masyarakat, dengan adanya digitalisasi, kini informasi dapat disampaikan dengan lebih cepat serta dapat melibatkan audiens yang lebih luas. Keterlibatan audiens yang sangat luas ditambah dengan topik yang tidak terbatas ini kemudian turut memberikan pengaruh bagi citra suatu merek, sehingga banyak merek mulai berlomba menciptakan dan menjaga perbincangan yang positif terkait mereknya. Berhasil menjadi asuransi umum yang paling sering dibicarakan di internet dengan nada positif, Asuransi Astra meraih penghargaan Infobank Digital Brand Award 2017. Penghargaan ini diberikan oleh majalah Infobank bekerjasama dengan perusahaan media monitoring  dan analisis, Isentia di Shangri-La hotel Jakarta, Kamis (30/3).

 

Sepanjang 2016, Isentia menemukan sebanyak 7.018 pembicaraan terkait Asuransi Astra di internet dan sebagian besar perbincangan tersebut bernada positif dan netral. Berdasarkan perhitungan Isentia, Asuransi Astra mendapat total indeks sebesar 6.770. Topik utama yang diperbincangkan netter  adalah seputar keinginan Asuransi Astra untuk menjadi perusahaan asuransi yang paling digital dan seputar produk dan layanan Asuransi Astra yang berbasis digital, seperti aplikasi Garda Mobile Otocare dan Garda Mobile Medcare.

Kuatnya merek Asuransi Astra di dunia internet merupakan buah dari revolusi digital yang dideklarasikan Asuransi Astra pada tahun sebelumnya. Melalui revolusi digital, Asuransi Astra telah berhasil melakukan digitalisasi pada layanannya baik yang ditujukan untuk proses internal, untuk pelanggan, maupun untuk masyarakat umum. Untuk keperluan internal, Asuransi Astra mengembangkan aplikasi Garda Mobile Otosurvey dan Garda Mobile Otosales yang memudahkan frontliners dalam memberikan layanan. Selain itu, Asuransi Astra juga mengembangkan aplikasi Garda Mobile HRakses untuk memudahkan pengelola SDM perusahaan peserta Garda Medika dalam mengakses informasi dan manfaat kepesertaan dan Garda Mobile CRakses untuk pelanggan asuransi komersial. Sedangkan bagi masyarakat umum, Asuransi Astra mengembangkan aplikasi Garda Mobile Otocare untuk partner berkendara sehari-hari dan Garda Mobile Medcare untuk partner gaya hidup sehat. Kedua aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play dan App Store.

Terjunnya Asuransi Astra ke dalam dunia digital juga diimbangi dengan adanya respon cepat dan solutif untuk setiap suara pelanggan yang masuk melalui akun resmi media sosial Asuransi Astra. “Digitalisasi yang kami lakukan bukan semata mengikuti arus, melainkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami. Dan nyatanya, digitalisasi ini benar mendapatkan respon yang baik dan menjadi perbincangan positif netter yang berarti bahwa apa yang kami kembangkan selama ini sudah tepat. Kami harap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus menciptakan inovasi dan memberikan layanan yang terus semakin baik untuk jutaan pelanggan kami,” ujar Lusi Liesdiani, SVP Digital Channel Asuransi Astra.