Kreativitas Komunitas Bantu Asuransi Astra Wujudkan Kampanye Keselamatan Berkendara

//Kreativitas Komunitas Bantu Asuransi Astra Wujudkan Kampanye Keselamatan Berkendara
By | 2017-09-05T04:50:33+00:00 July 21st, 2016|Featured|0 Comments
Suasana penjurian 60 Second Video Challenge

Suasana penjurian 60 Second Video Challenge

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini, bertepatan dengan ulang tahun Asuransi Astra yang ke-60, Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra mengemas kampanye keselamatan berkendara ‘Always Drive Safely’ dalam format yang berbeda. Pada tahun kesebelas kampanye yang juga menjadi bagian dari kampanye ‘Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas’ perusahaan bidang otomotif Grup Astra ini, Garda Oto menantang komunitas otomotif dan khalayak umum untuk turut berpartisipasi mengurangi angka kecelakaan di jalan raya dengan membuat video keselamatan berkendara durasi 60 detik dalam kompetisi “60 Seconds Video Challenge”.

Tidak mudah bagi tim juri yang terdiri dari Fitra Pranadjaja, VP Design Asuransi Astra; Susanto Ari Prasetyo, Online Editor Autobild; dan Ary Damarjati, General Editor Autobild untuk memilih tiga video terbaik dari ratusan video yang terkumpul selama periode kompetisi dari tanggal 1 Juni hingga 17 Juli 2016 sebagai juara. Fitra berpendapat, “Selain tema dan pesan video yang harus sesuai dengan konsep kampanye ‘Always Drive Safely’, kualitas eksekusi, estetika visual, dan kualitas audio juga menjadi parameter penilaian dalam menentukan pemenang kompetisi.”

Berdasarkan hasil perundingan tim juri, video dari Rian Raya ditetapkan sebagai Juara I, Sugeng Priyatno sebagai Juara II, dan Andi Muhammad Soleh sebagai Juara III. Ketiga pemenang berhak mendapatkan merchandise dari Autobild dan uang penghargaan dari Asuransi Astra senilai masing-masing Rp7 juta, Rp5 juta, dan Rp4 juta. Selain itu, dipilih juga dua video sebagai juara favorit dengan views dan likes terbanyak dimenangkan oleh A. A. Gde Oka Kusuma Dipa dan Thalia Maudina. Kedua juara favorit ini masing-masing berhak mendapatkan uang penghargaan dari Asuransi Astra sebesar Rp3 juta dan merchandise dari Autobild.

“Komitmen untuk terus berinovasi tidak hanya kami lakukan pada layanan-layanan kami, ’60 Seconds Video Challenge’ inipun menjadi bagian dari inovasi kami. Setelah selama ini kami melakukan kampanye ‘Always Drive Safely’ melalui seminar dan pelatihan keselamatan berkendara, pada tahun ini kami melakukan inovasi dengan mengemasnya dalam bentuk kompetisi pembuatan video. Harapannya, semoga ratusan video yang telah diunggah peserta kompetisi ini dapat membantu kami dalam upaya meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara,” ujar L. Iwan Pranoto, Head of Communication and Event Asuransi.