Antisipasi Banjir, Cek Kembali Perlindungan Asuransi Mobil Anda.

/, Services/Antisipasi Banjir, Cek Kembali Perlindungan Asuransi Mobil Anda.
By | 2017-09-05T04:52:05+00:00 January 8th, 2016|Knowledge-base, Services|0 Comments
CSO Garda Center memberikan polis Asuransi Mobil Garda Oto kepada customer

CSO Garda Center memberikan polis Asuransi Mobil Garda Oto kepada customer

Memasuki awal tahun, musim hujan kembali menyapa hampir seluruh daerah di Indonesia. Beberapa tempat juga sudah bersiap-siap menghadapi banjir yang bisa datang kapan saja. Bagi masyarakat pengguna mobil, diharapkan juga harus memperhatikan kesiapan mobil, termasuk dengan perlindungan (asuransi) pada mobil. Namun, sudah kah para pengguna mobil menyiapkan jenis perlindungan ketika dihadapkan oleh bencana seperti banjir?

“Masih ada beberapa para pemegang polis asuransi yang lupa bahwa mobil mereka belum diberikan perluasan jaminan (Extended Cover), seperti bencana banjir atau angin puting beliung. Jadi ketika mereka akan mengajukan klaim bisa saja ditolak, karena dalam ketentuan polis mereka tidak ada perlindungan ketika terjadi banjir.” ungkap Laurentius Iwan Pranoto, Manager Communication and Event Asuransi Astra.

Di saat-saat memasuki musim hujan di awal tahun ini, para pemilik mobil yang sudah mengasuransikan mobilnya dianjurkan untuk memeriksa kembali jenis perlindungan apa yang dilindungi oleh perusahaan asuransi. Bagi pemilik mobil yang sudah atau baru akan mengasuransikan mobilnya, ada baiknya untuk mengetahui beberapa hal-hal penting mengenai asuransi. “Untuk pemilik mobil yang akan membeli asuransi atau sudah memiliki asuransi namun ingin melakukan perluasan jaminan, cek kembali atau tentukan dahulu jenis perluasan jaminan apa yang akan di- cover asuransi pada mobil anda, apakah comprehensive atau total loss only. Setelah itu, perhatikan perluasan jaminan apa saja yang dijamin oleh pihak asuransi. Apakah sudah termasuk kerugian akibat banjir, tsunami, angin topan, tanah longsor, kerugian akibat huru-hara, tanggung jawab hukum pihak ke-3 atau kerugian yang lain, apakah asuransi akan mengcover kerugian-kerugian tersebut? perluasan jaminan ini bisa diminta dan tanyakan ke petugas asuransi saat membeli polis.” tambah Iwan.

Bagi pemilik mobil yang akan membeli asuransi atau mengajukan perluasan jaminan juga dapat menghubungi nomor penting dari provider asuransi. Untuk Garda Oto, dapat menghubungi Garda Akses 24 jam  di nomor 1 500 112 atau melalui aplikasi Garda Mobile Otocare. Selain itu juga bisa dengan mengunjungi kantor cabang Asuransi Astra atau Garda Center terdekat. “Ketika para pemilik mobil memahami bentuk perlindungan dari asuransi mobil mereka, dan juga mengerti tentang apa saja yang menjadi kewajiban dan manfaat yang akan mereka dapatkan, mereka tidak perlu khawatir lagi ketika menghadapi kondisi darurat seperti banjir yang dapat tiba kapan saja, karena mereka telah melakukan tindakan antisipatif sejak awal.” tutup Iwan.