Hindari Resiko Kerusuhan, Lindungi Mobil dengan Perluasan Jaminan Asuransi

/, Services/Hindari Resiko Kerusuhan, Lindungi Mobil dengan Perluasan Jaminan Asuransi
By | 2017-09-05T04:51:41+00:00 March 24th, 2016|Knowledge-base, Services|0 Comments
Unit Layanan Garda Siaga

Unit Layanan Garda Siaga

Jakarta, 24 Maret 2016; Aksi demonstrasi yang mengarah ke kerusuhan yang terjadi hari Selasa (22/3) lalu di beberapa titik di Jakarta, memakan banyak korban termasuk kerusakan harta benda seperti mobil. Bahkan bagi pengguna mobil pribadi, aksi demonstrasi tersebut menimbulkan ketakutan hingga banyak warga yang menghentikan dan membatalkan mobilitas mereka terutama jika harus melintasi jalan raya.

Menyikapi kejadian tersebut, sebagai pemilik mobil kita harus bijak dalam mengelola risiko yang mungkin terjadi, terutama di kota-kota besar yang kerap kali terjadi aksi demontrasi atau kerusuhan. Asuransikanlah mobil kita sebelum terlambat agar terhindar dari kerugian yang lebih besar.

Umumnya, asuransi terbagi ke dalam dua jenis, yaitu Total Loss Only (TLO) dan Comprehensive. Kita bisa memilih jenis asuransi mana yang sesuai dengan kebutuhan dan tingkat risiko yang mungkin terjadi. Namun sangat disarankan untuk menggunakan jenis asuransi Comprehensive, yaitu asuransi yang menjamin risiko kerugian/kerusakan sebagian (partial loss) maupun keseluruhan (total loss) yang diakibatkan oleh semua risiko sepanjang tidak dikecualikan dalam polis. Ini berarti perusahaan asuransi akan membayar klaim untuk semua jenis kerusakan, mulai dari yang ringan, rusak berat, hingga kehilangan.

Untuk ketenangan yang lebih optimal, dalam jenis asuransi Comprehensive kita bisa menambahkan perluasan jaminan perlindungan agar terhindar dari risiko kerusakan seperti dalam kerusuhan tersebut, seperti mobil penyok, spion patah, kaca pecah, dan lain-lain. Adapun jenis-jenis perluasan jaminan tersebut adalah:

  • Kerusuhan, huru-hara
  • Angin topan, badai, banjir & tanah longsor
  • Gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi
  • Tanggung Jawab Hukum Pihak ke-3

Namun, sebisa mungkin hindari tempat yang sedang terjadi kerusuhan. Jika kondisi tidak memungkinkan dan kita terjebak dalam kerusuhan, segera tinggalkan mobil dan berlindunglah di tempat yang aman. Tak perlu merasa khawatir akan kerusakan mobil karena sudah terlindung dengan perluasan asuransi, terutama perluasan untuk kerusahan dan huru-hara.

Jadi, sudah saatnya kita bijak dalam melindungi aset dan keluarga kita sendiri dari risiko yang bisa terjadi kapan saja agar dapat tetap tenang beraktivitas. Bagi pelanggan Garda Oto, untuk mengetahui lebih jelas mengenai perluasan jaminan ini dapat menghubungi call center Garda Akses 1 500 112.