4 Barang yang Wajib Dibawa Saat Traveling Bersama Anak

//4 Barang yang Wajib Dibawa Saat Traveling Bersama Anak
By | 2017-09-05T04:50:35+00:00 July 21st, 2016|Tips-article|0 Comments
Barang saat traveling bersama anak

Barang saat traveling bersama anak

Traveling bersama anak memang lebih banyak seninya. Apa yang akan dituju hingga apa yang akan dibawa harus memikirkan bahkan mengutamakan faktor anak. Misalnya bicara tentang destinasi, sebaiknya jangan pilih destinasi dimana anak-anak tidak akan suka sekalipun tempat tersebut lagi kekinian alias ngehitz. Jangan pula pilih destinasi yang belum cocok untuk anak. Bahkan ke bioskop sekalipun, orang tua harus melihat apakah film yang ditonton sesuai atau tidak dengan umur mereka.

Barang bawaan juga harus diperhatikan. Barang bawaan untuk dewasa seringkali lebih ringkas dibandingkan kalau bawa anak-anak.

Traveling tidak setiap saat menggunakan  kendaraan pribadi. Ada kalanya  memilih menggunakan public transportation ketika traveling. Tentunya barang yang dibawa harus semakin dipertimbangkan. Jumlah barang bawaan harus dikurangi tapi tanpa mengurangi aspek kenyamanan untuk anak selama di perjalanan.

Berikut, inilah barang yang wajib dibawa saat traveling bersama anak :

1. Pakaian ganti

Tentu saja kalau traveling apalagi lebih dari sehari, pakaian ganti wajib dibawa. Tapi kalau anak-anak mungkin bisa membawa lebih banyak dibandingkan pakaian ganti orang dewasa. Ketika bepergian dengan kendaraan umum, mulai atur strategi. Biasanya selama kotornya cuma sedikit, dipakai saja terus kalau perlu sampai 2 hari. Paling kalau mau tidur saja ganti baju bersih. Cara ini lumayan bikin irit jumlah barang bawaan.

2. Camilan dan air minum

Wajib bawa camilan kesukaan mereka. Kalau bawa camilan, tentunya wajib bawa air minum.

3. Mainan Anak

Ini juga tidak boleh ketinggalan, yaitu bawa mainan anak. Bawa beberapa mainan anak kesukaan mereka. Tidak perlu semua, bawa saja beberapa yang memungkinan. Ajak anak-anak untuk memilih barang yang akan dibawanya sebelum berangkat.

4. Obat-obatan

Siapa sih yang ingin sakit ketika sedang melakukan perjalanan? Tentu saja tidak ada. Tapi, bawa obat-obatan selama perjalanan itu penting. Tidak cukup bawa minyak angin aja. Traveling bersama anak juga harus lengkap obatnya. Biasanya saya bawa obat penurun demam, plester, betadine, dan beberapa perlengkapan P3K lainnya.

sumber: jalanjalankenai.com, beberapa sumber lain