6 Tips Mewujudkan Impian Mobil Pertama

//6 Tips Mewujudkan Impian Mobil Pertama
By | 2017-09-05T04:51:48+00:00 March 8th, 2016|Tips-article|0 Comments
5 Tips Mewujudkan Impian Mobil Pertama

6 Tips Mewujudkan Impian Mobil Pertama

Apakah Anda sudah mempertimbangkan untuk membeli mobil pertama Anda? Beberapa langkah berikut ini akan membantu Anda mewujudkan impian mobil pertama Anda:

1.     Pilih Mobil Sesuai Budget

Setelah mengetahui budget sesuai kemampuan Anda, kini Anda tinggal memilih beberapa jenis mobil yang sesuai dengan budget Anda tersebut. Selain itu, perhatikan juga hal lain dalam mobil yang Anda pilih, misalnya fitur keamanan serta biaya perawatan. Ingat bahwa biaya untuk mobil Anda bukan sekedar uang yang Anda keluarkan untuk membeli mobil, tapi juga biaya perawatan, asuransi, dll.

2.     Tentukan Target

Setelah mengetahui jenis mobil yang Anda incar, tentukan target waktu dan jumlah uang yang harus Anda tabung sebelum membeli mobil tersebut. Ada baiknya kalau uang yang Anda sisihkan setiap bulan untuk uang muka berjumlah kurang lebih sama dengan target cicilan kredit kepemilikan mobil Anda. Kalau Anda kesulitan menyisihkan uang dalam jumlah tersebut setiap bulan untuk tabungan uang muka, berarti jumlah yang Anda tetapkan untuk cicilan bulanan masih terlalu besar bagi kemampuan finansial Anda.

3.     Riset

Sambil menabung, Anda bisa memastikan kualitas mobil yang jadi incaran Anda dengan cara mencari rekomendasi mengenai mobil tersebut dari keluarga, teman, ataupun melalui online. Hal ini akan membantu Anda memilih mobil terbaik yang sesuai dengan kemampuan Anda serta mencegah Anda salah membeli mobil yang kurang bermutu.

4.     Cermat Membeli Mobil

Kalau Anda membeli mobil baru, kemungkinan besar mobil Anda masih akan terasa nyaman layaknya mobil baru. Tapi kalau Anda berencana membeli mobil bekas, ada baiknya Anda meminta bantuan orang yang mengerti mobil dan Anda percayai untuk memeriksa seluruh bagian mobil yang akan Anda beli dengan teliti

5.      Test Drive Terlebih Dahulu

Selama test drive ada beberapa hal yang patut menjadi perhatian, silinder mesin dari mobil murah ada kisaran 1200 cc – 1500 cc jadi buat yang sudah terbiasa dengan  mobil bertenaga besar dan tarikan kencang, anda harus mencobanya terlebih dahulu.

6.      Asuransikan

Pada momen anda memutuskan membeli mobil pertama anda, pastikan juga untuk mempertimbangkan asuransi yang akan digunakan untuk melindungi mobil baru yang telah anda idam-idamkan ini. Karena harus diingat semakin berumur mobil yang dimiliki, ada kemungkinan harganya semakin menanjak.Jadi pilih asuransi kendaraan yang tepat untuk melindungi kendaraan anda dan perhatikan keuntungan apa saja yang didapat dengan mengasuransikan kendaraan yang anda miliki.

Asuransi Astra memiliki solusi untuk perlindungan kendaraan mobil impian, yang sesuai dengan kebutuhan anda. Cek selengkapnya : Garda Oto

Yang pasti, jangan terlalu muluk dalam menentukan budget dan mobil yang jadi incaran Anda. Jangan sampai mobil impian Anda malah merusak kesehatan keuangan Anda! Persiapan yang cermat serta disiplin dalam menabung akan membantu Anda mewujudkan impian mobil pertama Anda.

Sumber: Rajapremi.com, brighterlife.co.id dan beberapa sumber lain