happyEdu FAQ 2019-02-28T04:51:58+00:00
logo happyEdu

Perlindungan atas biaya pendidikan anak apabila tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan.

logo happyEdu

Perlindungan atas biaya pendidikan anak apabila tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan.

FAQ (Frequently Asked Questions)

OneID adalah akun yang kamu daftarkan pada web happyone.id dan menjadi identitas kamu untuk melakukan transaksi pembelian polis, klaim, dan mengecek riwayat polis.
Pertama, pilih produk yang ingin di beli. Kedua, lakukan pendaftaran akun OneID pada Step 2 sebelum pengisian data tertanggung. Ketiga, daftarkan e-mail aktif dan lakukan verifikasi sesuai petunjuk
Klik “Forgot Password” saat kamu Login. Kemudian cek inbox e-mail yang kamu daftarkan dan ikuti langkah selanjutnya untuk melakukan perubahan password.
Untuk saat ini, OneID yang sudah didaftarkan tidak dapat diubah. Pastikan email yang didaftarkan merupakan email aktif kamu.
Ya, dalam kondisi Login, ubah password kamu pada menu Ubah Password.
Pastikan kamu telah melakukan verifikasi email hingga berhasil. Email kamu akan terdaftar setelah verifikasi email dilakukan. Jika tahapan verifikasi email terlewat, silahkan lakukan pendaftaran akun kembali.
Klik Lupa Password, pada halaman Login dan klik link perubahan password yang masuk ke email kamu dan reset password kamu.
Untuk membeli polis di happyone.id, kamu membuat akun dengan email yang aktif. Email diperlukan untuk pengiriman e-polis dan transaksi selanjutnya.
Klik “KIRIM ULANG” pada halaman verifikasi e-mail (jika ada laporan dari customer yang masih belum mendapatkan token verifikasi, Garda Akses dapat menguhubungi TCR: ext. 4952)
Kamu dapat memeriksa kembali order yang telah dilakukan pada menu “PESANAN” setelah melakukan login ke web happyone.id.
  • Kartu Kredit berlogo VISA/MasterCard/JCB (Full Payment)
    Untuk pembayaran premi mulai Rp100.000 ke atas.
  • BCA Klikpay
  • Virtual Account Bank Permata

Kamu akan diarahkan ke halaman pengisian data kartu kredit setelah klik tombol “BUY NOW”.

Kamu akan diarahkan ke situs masing bank untuk menyelesaikan pembayaran polis.

Setelah klik tombol BUY NOW, kamu akan diarahkan ke halaman baru yang berisi informasi nomor rekening VA (Virtual Account) Permata. Catat nomor VA tersebut dan lakukan pembayaran melalui transfer dari ATM/Internet Banking/setor tunai di hari yang sama maksimal pukul 24:00 WIB sejak pesanan dilakukan. Untuk transaksi LLG maksimal dilakukan pembayaran sebelum jam 11.00 WIB dan sebelum jam 15.00 WIB untuk transaksi RTGS.

Kamu dapat melakukan pembayaran selisih kurang bayar premi ke nomor Virtual Account (VA) Bank Permata selama masih dalam batas pembayaran, yaitu di hari yang sama maksimal pukul 24:00 WIB.

Masuk ke menu “PESANAN”, dan klik tombol “LIHAT” pada polis kamu dan klik tombol “REFUND SELISIH”. Kamu akan diarahkan ke halaman pengisian form refund. Isi dengan data rekening pemegang polis yang diisikan pada proses pembelian. Dana refund akan ditransfer ke pemilik rekening sesuai dengan nama tertanggung/pemegang polis.

Kamu dapat menghubungi Bank penerbit kartu untuk periksa transaksi terakhir. Jika dana belum terpotong, silahkan lakukan pembelian dan pembayaran ulang.

Cek mutasi rekening kamu untuk memastikan apakah saldo sudah terpotong. Jika belum, silahkan lakukan pembelian dan pembayaran ulang.

  1. Klik “INFO LENGKAP” pada banner happyEdu di homepage happyone.id.
  2. Klik tombol “BELI SEKARANG” pada halaman Info Produk happyEdu/happyEdu Micro sesuai produk yang diingin dibeli.
  3. Pada halaman STEP 1 Perlindungan, lengkapi form pilih perlindungan untuk menentukan total premi yang harus dibayarkan. Kemudian klik “NEXT”.
  4. Pada halaman STEP 2 DATA DIRI, jika kamu pengguna baru, maka kamu harus membuat akun terlebih dulu dengan klik tombol “DAFTAR”.
    Jika kamu sudah memiliki akun, silakan “LOGIN” untuk melanjutkan pengisian form di Step 2.
  5. Setelah Daftar/Login, lengkapi seluruh form data diri tertanggung dan upload dokumen pribadi tertanggung, kemudian klik “NEXT”.
  6. Pada halaman STEP 3 Pembayaran, periksa kembali ringkasan data pesanan dan total premi yang perlu dibayarkan, kemudian klik “NEXT”.
  7. Pilih metode pembayaran dan selesaikan proses pembayaran.
  8. Jika pembayaran sudah dilakukan, e-polis akan terkirim ke e-mail yang didaftarkan.
  9. Polis fisik akan dikirimkan sesuai dengan data alamat pengiriman polis.

Periode polis happyEdu/happyEdu Micro yang dibeli melalui happyone.id adalah 1 (satu) tahun perlindungan.

Polis happyEdu/happyEdu Micro kamu akan aktif H+3 setelah pembayaran selesai dan berhasil dilakukan.

E-polis akan kamu terima maksimal 1×24 jam melalui e-mail yang didaftarkan setelah pembayaran berhasil dilakukan. Polis fisik akan dikirimkan ke alamat yang tertera pada Step 2.
Khusus untuk produk happyEdu Micro, permintaan pengiriman polis fisik dapat dilakukan dengan menghubungi Garda Akses 1 500 112.

Pekerjaan yang dijamin Asuransi Kecelakaan Diri HappyEdu, dibagi menjadi 3 klasifikasi:

  • Kelas I :
    Akuntan, Sekretaris, pegawai leasing – non collector, Pegawai Bank-non collector, pegawai jasa keuangan – non collector, Guru, Apoteker, Dosen, Desainer, Kasir, Programmer, Pelayan, toko/restoran, Resepsionis, Editor, Psikolog, Notaris, Penyiar, pegawai kantoran, Pegawai kantor pemerintahan.
  • Kelas II
    Salesman/Marketing, Mahasiswa, Pelajar, Ibu rumah tangga, dokter (non bedah), Bidan (non bedah), Perawat (non bedah), Fotografer, perangkat desa, Seniman, Petani/Pekebun, Perternak, Koki, Logistik, wiraswasta, Konsultan.
  • Kelas III
    Insinyur (bukan di lapangan), Arsitek, Ahli bedah, Supir pribadi, Quality Control, Jurnalis/wartawan, Nelayan/Perikanan, Manager pelaksana, Satpam/security kantoran, Montir/Mekanik, Aktris/Aktor, perternak hewan buas, pegawai bank-collector, pegawai leasing – collector, pegawai jasa keuangan –  collector, Pengacara, Jaksa.

Pekerjaan selain list di atas yang termasuk dengan katergori pekerjaan berisiko tinggi belum dapat dijamin.

Kamu bisa memiliki lebih dari satu jenis polis Asuransi Kecelakaan Diri dengan ketentuan total nilai pertanggungan polis yang kamu miliki dalam 1 periode maksimum Rp120.000.000.

Download formulir klaim pada halaman “KLAIM”. Isi lengkap dan lampirkan dokumen pendukung yang dibutuhkan sesuai informasi pada halaman Klaim. Bawa seluruh dokumen ke Cabang atau Garda Center Asuransi Astra terdekat.

Setelah seluruh dokumen klaim dan dokumen pendukung lengkap diterima, kami akan memproses pengajuan klaim selama 14 hari kerja.

Risko meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan yang tidak terjadi secara langsung atau dalam waktu yang dekat setelah kecelakaan terjadi, risiko masih dapat ditanggung Asuransi Astra dengan batas waktu yang ditetapkan sesuai perjanjian pada polis, yaitu maksimal 3 (tiga) bulan setelah terjadinya kecelakaan.

Apabila terjadi kecelakaan, Tertanggung atau wakil atau keluarganya yang sah wajib memberitahukan kepada PT. Asuransi Astra dalam waktu 5(lima) hari kalender terhitung untuk HappyEdu dan 7×24 jam untuk HappyEdu Micro sejak terjadinya kecelakaan tersebut.