HappyHome FAQ 2019-02-28T04:59:50+00:00
logo happyHome

Tinggal lebih nyaman tanpa khawatir dengan perlindungan atas risiko kebakaran untuk rumah tinggalmu.

BELI SEKARANG
logo happyHome

Tinggal lebih nyaman tanpa khawatir dengan perlindungan atas risiko kebakaran untuk rumah tinggalmu.

BELI SEKARANG

FAQ (Frequently Asked Questions)

OneID adalah akun yang kamu daftarkan pada web happyone.id dan menjadi identitas kamu untuk melakukan transaksi pembelian polis, klaim, dan mengecek riwayat polis.
Pertama, pilih produk yang ingin di beli. Kedua, lakukan pendaftaran akun OneID pada Step 2 sebelum pengisian data tertanggung. Ketiga, daftarkan e-mail aktif dan lakukan verifikasi sesuai petunjuk
Klik “Forgot Password” saat kamu Login. Kemudian cek inbox e-mail yang kamu daftarkan dan ikuti langkah selanjutnya untuk melakukan perubahan password.
Untuk saat ini, OneID yang sudah didaftarkan tidak dapat diubah. Pastikan email yang didaftarkan merupakan email aktif kamu.
Ya, dalam kondisi Login, ubah password kamu pada menu Ubah Password.
Pastikan kamu telah melakukan verifikasi email hingga berhasil. Email kamu akan terdaftar setelah verifikasi email dilakukan. Jika tahapan verifikasi email terlewat, silahkan lakukan pendaftaran akun kembali.
Klik Lupa Password, pada halaman Login dan klik link perubahan password yang masuk ke email kamu dan reset password kamu.
Untuk membeli polis di happyone.id, kamu membuat akun dengan email yang aktif. Email diperlukan untuk pengiriman e-polis dan transaksi selanjutnya.
Klik “KIRIM ULANG” pada halaman verifikasi e-mail (jika ada laporan dari customer yang masih belum mendapatkan token verifikasi, Garda Akses dapat menguhubungi TCR: ext. 4952)
Kamu dapat memeriksa kembali order yang telah dilakukan pada menu “PESANAN” setelah melakukan login ke web happyone.id.
  • Kartu Kredit berlogo VISA/MasterCard/JCB (Full Payment)
    Untuk pembayaran premi mulai Rp100.000 ke atas.
  • BCA Klikpay
  • Virtual Account Bank Permata

Kamu akan diarahkan ke halaman pengisian data kartu kredit setelah klik tombol “BUY NOW”.

Kamu akan diarahkan ke situs masing bank untuk menyelesaikan pembayaran polis.

Setelah klik tombol BUY NOW, kamu akan diarahkan ke halaman baru yang berisi informasi nomor rekening VA (Virtual Account) Permata. Catat nomor VA tersebut dan lakukan pembayaran melalui transfer dari ATM/Internet Banking/setor tunai di hari yang sama maksimal pukul 24:00 WIB sejak pesanan dilakukan. Untuk transaksi LLG maksimal dilakukan pembayaran sebelum jam 11.00 WIB dan sebelum jam 15.00 WIB untuk transaksi RTGS.

Kamu dapat melakukan pembayaran selisih kurang bayar premi ke nomor Virtual Account (VA) Bank Permata selama masih dalam batas pembayaran, yaitu di hari yang sama maksimal pukul 24:00 WIB.

Masuk ke menu “PESANAN”, dan klik tombol “LIHAT” pada polis kamu dan klik tombol “REFUND SELISIH”. Kamu akan diarahkan ke halaman pengisian form refund. Isi dengan data rekening pemegang polis yang diisikan pada proses pembelian. Dana refund akan ditransfer ke pemilik rekening sesuai dengan nama tertanggung/pemegang polis.

Kamu dapat menghubungi Bank penerbit kartu untuk periksa transaksi terakhir. Jika dana belum terpotong, silahkan lakukan pembelian dan pembayaran ulang.

Cek mutasi rekening kamu untuk memastikan apakah saldo sudah terpotong. Jika belum, silahkan lakukan pembelian dan pembayaran ulang.

  1. Klik “INFO LENGKAP” pada banner happyHome di homepage happyone.id.
  2. Klik tombol “BELI SEKARANG” pada halaman Info Produk happyHome.
  3. Pada halaman STEP 1 Perlindungan, lengkapi form perlindungan dan informasi bangunan untuk menentukan total premi yang harus dibayarkan. Kemudian, klik “NEXT”.
  4. Pada halaman STEP 2 Data Diri, jika kamu pengguna baru, maka kamu harus membuat akun terlebih dulu dengan klik tombol “DAFTAR”

Jika kamu sudah memiliki account, lakukan “LOGIN” untuk melanjutkan pengisian form di Step 2.

  1. Setelah Daftar/Login, lengkapi seluruh form data diri dan upload dokumen pribadi tertanggung, kemudian klik “NEXT”.
  2. Pada halaman STEP 3 Pembayaran, periksa kembali ringkasan data pesanan dan total premi yang perlu dibayarkan, kemudian klik “NEXT”.
  3. Pilih metode pembayaran dan selesaikan proses pembayaran.
  4. Jika pembayaran sudah dilakukan, e-polis akan terkirim ke e-mail yang didaftarkan.
  5. Polis fisik akan dikirimkan sesuai dengan data alamat pengiriman polis.

Periode polis happyHome yang dibeli melalui happyone.id adalah 1 (satu) tahun perlindungan.

Polis happyHome kamu akan aktif H+1 setelah pembayaran selesai dan berhasil dilakukan.

Polis happyHome dapat menjamin bangunan dengan harga minimum Rp250.000.000 (Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah) dan maksimum Rp1.000.000.000 (Satu Milyar Rupiah).

Nilai Pertanggungan yang mencerminkan harga bangunan saat ini, yaitu besarnya biaya yang dibutuhkan apabila bangunan tersebut dibangun kembali pada waktu pembelian Asuransi, dimana kondisi bangunan baru tersebut tidak boleh lebih baik dari kondisi semula (New Replacement Value).

Apabila dinding, lantai, atap, dan komponen penunjang struktural lainnya terbuat dari bahan yang tidak mudah terbakar/tidak terbuat dari unsur kayu, seperti konstruksi bangunan terbuat dari batu bata, beton, atau baja ringan).

Asuransi Kebakaran happyHome hanya diperuntukkan untuk kategori rumah tinggal (maksimum 3 lantai). Untuk ruko, rukan, rumah kosong, dan rumah investasi tidak dapat kami jamin.

Asuransi kebakaran happyHome hanya diperuntukkan untuk rumah yang memiliki jarak dengan SPBU, Pasar, Industrial (manufacturing) minimum 15 meter.

Rumah yang sama hanya dapat diasuransikan happyHome 1 (satu) kali untuk satu periode yang sama.

Kamu dapat memeriksa kembali order yang telah dilakukan pada menu “PESANAN” setelah melakukan login ke web happyone.id.

E-polis akan kamu terima maksimal 1×24 jam melalui e-mail yang didaftarkan setelah pembayaran berhasil dilakukan. Polis fisik akan dikirimkan ke alamat yang tertera pada Step 2.

Isi data klaim pada halaman “Klaim happyHome” dengan benar, kemudian klik “SUBMIT”. Kami akan menghubungi kamu kembali dalam kurun waktu 3 hari kerja untuk proses selanjutnya.

Manfaat santunan pembelian perabotan bisa didapatkan apabila kerusakan perabot akibat kebakaran minimum 50%.

Besarnya nilai klaim akan dihitung berdasarkan harga membangun kembali (reinstatement) rumah tersebut, dengan ketentuan sebagai berikut.

  • Pekerjaan penggantian atau pemulihan harus dimulai dan dilaksanakan dengan cara yang wajar, namun harus telah selesai seluruhnya dalam jangka waktu 12 (dua belas) bulan setelah terjadinya kehancuran.
  • Sebelum biaya-biaya untuk mengganti atau memulihkan kembali harta benda yang hancur atau rusak dikeluarkan oleh Tertanggung, pembayaran klaim yang dapat dilakukan adalah secara
  • Jika pada saat penggantian atau pemulihan, jumlah biaya reinstatement melebihi nilai pertanggungan, maka berlaku kondisi prorate (underinsurance).
  1. Klik “INFO LENGKAP” pada banner happyHome di homepage happyone.id.
  2. Klik tombol “BELI SEKARANG” pada halaman Info Produk happyHome.
  3. Pada halaman STEP 1 Perlindungan, lengkapi form perlindungan dan informasi bangunan untuk menentukan total premi yang harus dibayarkan. Kemudian, klik “NEXT”.
  4. Pada halaman STEP 2 Data Diri, jika kamu pengguna baru, maka kamu harus membuat akun terlebih dulu dengan klik tombol “DAFTAR”

Jika kamu sudah memiliki account, lakukan “LOGIN” untuk melanjutkan pengisian form di Step 2.

  1. Setelah Daftar/Login, lengkapi seluruh form data diri dan upload dokumen pribadi tertanggung, kemudian klik “NEXT”.
  2. Pada halaman STEP 3 Pembayaran, periksa kembali ringkasan data pesanan dan total premi yang perlu dibayarkan, kemudian klik “NEXT”.
  3. Pilih metode pembayaran dan selesaikan proses pembayaran.
  4. Jika pembayaran sudah dilakukan, e-polis akan terkirim ke e-mail yang didaftarkan.
  5. Polis fisik akan dikirimkan sesuai dengan data alamat pengiriman polis.

Periode polis happyHome yang dibeli melalui happyone.id adalah 1 (satu) tahun perlindungan.

Polis happyHome kamu akan aktif H+1 setelah pembayaran selesai dan berhasil dilakukan.

Polis happyHome dapat menjamin bangunan dengan harga minimum Rp250.000.000 (Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah) dan maksimum Rp1.000.000.000 (Satu Milyar Rupiah).

Nilai Pertanggungan yang mencerminkan harga bangunan saat ini, yaitu besarnya biaya yang dibutuhkan apabila bangunan tersebut dibangun kembali pada waktu pembelian Asuransi, dimana kondisi bangunan baru tersebut tidak boleh lebih baik dari kondisi semula (New Replacement Value).

Apabila dinding, lantai, atap, dan komponen penunjang struktural lainnya terbuat dari bahan yang tidak mudah terbakar/tidak terbuat dari unsur kayu, seperti konstruksi bangunan terbuat dari batu bata, beton, atau baja ringan).

Asuransi Kebakaran happyHome hanya diperuntukkan untuk kategori rumah tinggal (maksimum 3 lantai). Untuk ruko, rukan, rumah kosong, dan rumah investasi tidak dapat kami jamin.

Asuransi kebakaran happyHome hanya diperuntukkan untuk rumah yang memiliki jarak dengan SPBU, Pasar, Industrial (manufacturing) minimum 15 meter.

Rumah yang sama hanya dapat diasuransikan happyHome 1 (satu) kali untuk satu periode yang sama.

Kamu dapat memeriksa kembali order yang telah dilakukan pada menu “PESANAN” setelah melakukan login ke web happyone.id.

E-polis akan kamu terima maksimal 1×24 jam melalui e-mail yang didaftarkan setelah pembayaran berhasil dilakukan. Polis fisik akan dikirimkan ke alamat yang tertera pada Step 2.

Isi data klaim pada halaman “Klaim happyHome” dengan benar, kemudian klik “SUBMIT”. Kami akan menghubungi kamu kembali dalam kurun waktu 3 hari kerja untuk proses selanjutnya.

Manfaat santunan pembelian perabotan bisa didapatkan apabila kerusakan perabot akibat kebakaran minimum 50%.

Besarnya nilai klaim akan dihitung berdasarkan harga membangun kembali (reinstatement) rumah tersebut, dengan ketentuan sebagai berikut.

  • Pekerjaan penggantian atau pemulihan harus dimulai dan dilaksanakan dengan cara yang wajar, namun harus telah selesai seluruhnya dalam jangka waktu 12 (dua belas) bulan setelah terjadinya kehancuran.
  • Sebelum biaya-biaya untuk mengganti atau memulihkan kembali harta benda yang hancur atau rusak dikeluarkan oleh Tertanggung, pembayaran klaim yang dapat dilakukan adalah secara
  • Jika pada saat penggantian atau pemulihan, jumlah biaya reinstatement melebihi nilai pertanggungan, maka berlaku kondisi prorate (underinsurance).