FAQ 2019-02-28T06:57:44+00:00

Perlindungan perjalanan domestik atau internasional dengan berbagai manfaat yang memberikan kamu kenyamanan saat travelling.

Beli Sekarang

Perlindungan perjalanan domestik atau internasional dengan berbagai manfaat yang memberikan kamu kenyamanan saat travelling.

Beli Sekarang

FAQ (Frequently Asked Questions)

OneID adalah akun yang kamu daftarkan pada web happyone.id dan menjadi identitas kamu untuk melakukan transaksi pembelian polis, klaim, dan mengecek riwayat polis.

Pertama, pilih produk yang ingin di beli. Kedua, lakukan pendaftaran akun OneID pada Step 2 sebelum pengisian data tertanggung. Ketiga, daftarkan e-mail aktif dan lakukan verifikasi sesuai petunjuk

Klik “Forgot Password” saat kamu Login. Kemudian cek inbox e-mail yang kamu daftarkan dan ikuti langkah selanjutnya untuk melakukan perubahan password.

Untuk saat ini, OneID yang sudah didaftarkan tidak dapat diubah. Pastikan email yang didaftarkan merupakan email aktif kamu.

Ya, dalam kondisi Login, ubah password kamu pada menu Ubah Password.

Pastikan kamu telah melakukan verifikasi email hingga berhasil. Email kamu akan terdaftar setelah verifikasi email dilakukan. Jika tahapan verifikasi email terlewat, silahkan lakukan pendaftaran akun kembali.

Klik Lupa Password, pada halaman Login dan klik link perubahan password yang masuk ke email kamu dan reset password kamu.

Untuk membeli polis di happyone.id, kamu membuat akun dengan email yang aktif. Email diperlukan untuk pengiriman e-polis dan transaksi selanjutnya.

Klik “KIRIM ULANG” pada halaman verifikasi e-mail (jika ada laporan dari customer yang masih belum mendapatkan token verifikasi, Garda Akses dapat menguhubungi TCR: ext. 4952)

Kamu dapat memeriksa kembali order yang telah dilakukan pada menu “PESANAN” setelah melakukan login ke web happyone.id.

   

  • Kartu Kredit berlogo VISA/MasterCard/JCB (Full Payment)
    Untuk pembayaran premi mulai Rp100.000 ke atas.
  • BCA Klikpay
  • Virtual Account Bank Permata

Kamu akan diarahkan ke halaman pengisian data kartu kredit setelah klik tombol “BUY NOW”.

Kamu akan diarahkan ke situs masing bank untuk menyelesaikan pembayaran polis.

Setelah klik tombol BUY NOW, kamu akan diarahkan ke halaman baru yang berisi informasi nomor rekening VA (Virtual Account) Permata. Catat nomor VA tersebut dan lakukan pembayaran melalui transfer dari ATM/Internet Banking/setor tunai di hari yang sama maksimal pukul 24:00 WIB sejak pesanan dilakukan. Untuk transaksi LLG maksimal dilakukan pembayaran sebelum jam 11.00 WIB dan sebelum jam 15.00 WIB untuk transaksi RTGS.

Kamu dapat melakukan pembayaran selisih kurang bayar premi ke nomor Virtual Account (VA) Bank Permata selama masih dalam batas pembayaran, yaitu di hari yang sama maksimal pukul 24:00 WIB.

Masuk ke menu “PESANAN”, dan klik tombol “LIHAT” pada polis kamu dan klik tombol “REFUND SELISIH”. Kamu akan diarahkan ke halaman pengisian form refund. Isi dengan data rekening pemegang polis yang diisikan pada proses pembelian. Dana refund akan ditransfer ke pemilik rekening sesuai dengan nama tertanggung/pemegang polis.

Kamu dapat menghubungi Bank penerbit kartu untuk periksa transaksi terakhir. Jika dana belum terpotong, silahkan lakukan pembelian dan pembayaran ulang.

Cek mutasi rekening kamu untuk memastikan apakah saldo sudah terpotong. Jika belum, silahkan lakukan pembelian dan pembayaran ulang.

  1. Klik “INFO LENGKAP” pada banner happyTrip di homepage happyone.id.
  2. Klik tombol “BELI SEKARANG” pada halaman Info Produk happyTrip
  3. Pada halaman STEP 1 Perlindungan, lengkapi data perjalanan dan pilih paket yang tersedia untuk menentukan total premi yang harus dibayarkan. Kemudian, klik “NEXT”.
  4. Pada halaman STEP 2 Data Diri, jika kamu pengguna baru, maka kamu harus membuat account akun terlebih dulu dengan klik tombol “DAFTAR”.
  5. Jika kamu sudah memiliki account akun, lakukan “LOGIN” untuk melanjutkan pengisian form di Step 2.
  6. Setelah Daftar/Login, lengkapi seluruh form data diri dan upload dokumen pribadi tertanggung, kemudian klik “NEXT”.
  7. Pada halaman STEP 3 Pembayaran, periksa kembali ringkasan data pesanan dan total premi yang perlu dibayarkan, kemudian klik “NEXT”.
  8. Pilih metode pembayaran dan selesaikan proses pembayaran.
  9. Jika pembayaran sudah dilakukan, e-polis akan terkirim ke e-mail yang didaftarkan.
  10. Polis fisik akan dikirimkan sesuai dengan data alamat pengiriman polis.

happyTrip menawarkan pilihan paket menyesuaikan kebutuhan selama perjalanan, antara lain:

  • Perlindungan pembatalan perjalanan
  • Perlindungan keterlambatan penerbangan
  • Perlindungan biaya medis dan biaya terkait medis selama perjalanan
  • Perlindungan kecelakaan diri selama perjalanan
  • Perlindungan terhadap bagasi dan barang pribadi
  • Perlindungan gangguan perjalanan
  • Perlindungan terhadap tuntutat hukum pihak ketiga
  • Pelindungan lainnya, dapat dilihat pada paket plan yang dipilih

happyTrip tidak membatasi jumlah negara atau kota yang kamu kunjungi selama nama negara atau kota tersebut dicantumkan pada pengajuan polis happyTrip.

happyTrip tidak dapat menjamin tujuan perjalanan umrah, haji, dan medis.

  • happyTrip Domestik:
  • Sehat secara medis saat pembelian asuransi untuk melakukan perjalnan dan tidak menyadari keadaan yang dapat menyebabkan pembatalan atau gangguan perjalanan atau klaim berdasarkan polis ini.
  • Merupakan penduduk tetap atau bekerja di Indonesia
  • Memiliki identifiasi yang berlaku di wilayah Indonesia, seperti KTP, KITAS, KITAP, VISA Kunjungan jangka waktu lama, atau kartu mahasiswa.
  • Memulai dan mengakhiri perjalanan di wilayah Indonesia (berlaku untuk perjalanan pulang – pergi).
  • Berusia minimum 14 (empat belas) hari dan maksimum 70 (tujuh puluh) tahun pada saat tanggal keberangkatan.
  • happyTrip Internasional:
  • Sehat secara medis saat pembelian asuransi untuk melakukan perjalnan dan tidak menyadari keadaan yang dapat menyebabkan pembatalan atau gangguan perjalanan atau klaim berdasarkan polis ini.
  • Merupakan penduduk tetap ataupun tidak tetap di Indonesia
  • Memulai perjalanan di wilayah Indonesia

Tertanggung harus berusia minimum 14 (empat belas) hari dan maksimum 75 (tujuh puluh lima) tahun pada saat tanggal keberangkatan.

Periode polis happyTrip yang kamu beli melalui happyone.id adalah sesuai dengan periode perjalanan.

Polis happyTrip kamu akan aktif mengikuti tanggal keberangkatan yang telah kamu tentukan saat proses pembelian.

Tertanggung yang sama hanya dapat diasuransikan 1 (satu) kali untuk satu dalam periode yang sama.

Dalam 1 polis individu, jumlah maksimal yang dapat dicover adalah 9 orang.

Dalam 1 polis family, yang dapat dicover adalah pasangan Suami/Istri yang sah, dan maksimal 2 (dua) orang anak yang berusia minum 14 (empat belas) hari dan maksimum 18 (delapan belas) tahun.

Kamu dapat memeriksa kembali order yang telah dilakukan pada menu “PESANAN” setelah melakukan login ke web happyone.id.

E-polis akan kamu terima maksimal 1×24 jam melalui e-mail yang didaftarkan setelah pembayaran berhasil dilakukan. Polis fisik akan dikirimkan ke alamat yang diisikan pada Step 2.

Asuransi Astra bekerja sama dengan perusahaan penyedia layanan darurat untuk memberilan layanan darurat medis dengan menghubungi di nomor: +62 21 2927 9667 atau dengan mengirimkan e-mail ke: ops-jakarta@aa-international.co.id untuk bantuan darurat dan hal-hal yang terkait dengan proses klaim.

Isi data klaim pada halaman “Klaim happyTrip” dengan benar, kemudian klik “SUBMIT”. Kami akan menghubungi kamu kembali dalam kurun waktu 3 hari kerja untuk proses selanjutnya. Anda wajib memberitahu Asuransi tidak lebih dari 14 (empat belas) hari kalender setelah tanggal kejadian.

Polis happyTrip dapat dibatalkan, namun tidak ada pengembalian premi yang diberikan oleh perusahaan apabila Sertifikasi Asuransi telah dikeluarkan.

  1. Klik “INFO LENGKAP” pada banner happyTrip di homepage happyone.id.
  2. Klik tombol “BELI SEKARANG” pada halaman Info Produk happyTrip
  3. Pada halaman STEP 1 Perlindungan, lengkapi data perjalanan dan pilih paket yang tersedia untuk menentukan total premi yang harus dibayarkan. Kemudian, klik “NEXT”.
  4. Pada halaman STEP 2 Data Diri, jika kamu pengguna baru, maka kamu harus membuat account akun terlebih dulu dengan klik tombol “DAFTAR”.
  5. Jika kamu sudah memiliki account akun, lakukan “LOGIN” untuk melanjutkan pengisian form di Step 2.
  6. Setelah Daftar/Login, lengkapi seluruh form data diri dan upload dokumen pribadi tertanggung, kemudian klik “NEXT”.
  7. Pada halaman STEP 3 Pembayaran, periksa kembali ringkasan data pesanan dan total premi yang perlu dibayarkan, kemudian klik “NEXT”.
  8. Pilih metode pembayaran dan selesaikan proses pembayaran.
  9. Jika pembayaran sudah dilakukan, e-polis akan terkirim ke e-mail yang didaftarkan.
  10. Polis fisik akan dikirimkan sesuai dengan data alamat pengiriman polis.

happyTrip menawarkan pilihan paket menyesuaikan kebutuhan selama perjalanan, antara lain:

  • Perlindungan pembatalan perjalanan
  • Perlindungan keterlambatan penerbangan
  • Perlindungan biaya medis dan biaya terkait medis selama perjalanan
  • Perlindungan kecelakaan diri selama perjalanan
  • Perlindungan terhadap bagasi dan barang pribadi
  • Perlindungan gangguan perjalanan
  • Perlindungan terhadap tuntutat hukum pihak ketiga
  • Pelindungan lainnya, dapat dilihat pada paket plan yang dipilih

happyTrip tidak membatasi jumlah negara atau kota yang kamu kunjungi selama nama negara atau kota tersebut dicantumkan pada pengajuan polis happyTrip.

happyTrip tidak dapat menjamin tujuan perjalanan umrah, haji, dan medis.

  • happyTrip Domestik:
  • Sehat secara medis saat pembelian asuransi untuk melakukan perjalnan dan tidak menyadari keadaan yang dapat menyebabkan pembatalan atau gangguan perjalanan atau klaim berdasarkan polis ini.
  • Merupakan penduduk tetap atau bekerja di Indonesia
  • Memiliki identifiasi yang berlaku di wilayah Indonesia, seperti KTP, KITAS, KITAP, VISA Kunjungan jangka waktu lama, atau kartu mahasiswa.
  • Memulai dan mengakhiri perjalanan di wilayah Indonesia (berlaku untuk perjalanan pulang – pergi).
  • Berusia minimum 14 (empat belas) hari dan maksimum 70 (tujuh puluh) tahun pada saat tanggal keberangkatan.
  • happyTrip Internasional:
  • Sehat secara medis saat pembelian asuransi untuk melakukan perjalnan dan tidak menyadari keadaan yang dapat menyebabkan pembatalan atau gangguan perjalanan atau klaim berdasarkan polis ini.
  • Merupakan penduduk tetap ataupun tidak tetap di Indonesia
  • Memulai perjalanan di wilayah Indonesia

Tertanggung harus berusia minimum 14 (empat belas) hari dan maksimum 75 (tujuh puluh lima) tahun pada saat tanggal keberangkatan.

Periode polis happyTrip yang kamu beli melalui happyone.id adalah sesuai dengan periode perjalanan.

Polis happyTrip kamu akan aktif mengikuti tanggal keberangkatan yang telah kamu tentukan saat proses pembelian.

Tertanggung yang sama hanya dapat diasuransikan 1 (satu) kali untuk satu dalam periode yang sama.

Dalam 1 polis individu, jumlah maksimal yang dapat dicover adalah 9 orang.

Dalam 1 polis family, yang dapat dicover adalah pasangan Suami/Istri yang sah, dan maksimal 2 (dua) orang anak yang berusia minum 14 (empat belas) hari dan maksimum 18 (delapan belas) tahun.

Kamu dapat memeriksa kembali order yang telah dilakukan pada menu “PESANAN” setelah melakukan login ke web happyone.id.

E-polis akan kamu terima maksimal 1×24 jam melalui e-mail yang didaftarkan setelah pembayaran berhasil dilakukan. Polis fisik akan dikirimkan ke alamat yang diisikan pada Step 2.

Asuransi Astra bekerja sama dengan perusahaan penyedia layanan darurat untuk memberilan layanan darurat medis dengan menghubungi di nomor: +62 21 2927 9667 atau dengan mengirimkan e-mail ke: ops-jakarta@aa-international.co.id untuk bantuan darurat dan hal-hal yang terkait dengan proses klaim.

Isi data klaim pada halaman “Klaim happyTrip” dengan benar, kemudian klik “SUBMIT”. Kami akan menghubungi kamu kembali dalam kurun waktu 3 hari kerja untuk proses selanjutnya. Anda wajib memberitahu Asuransi tidak lebih dari 14 (empat belas) hari kalender setelah tanggal kejadian.

Polis happyTrip dapat dibatalkan, namun tidak ada pengembalian premi yang diberikan oleh perusahaan apabila Sertifikasi Asuransi telah dikeluarkan.