Hati-Hati! Kebiasaan Ini Meningkatkan Risiko Kebakaran Rumah

//Hati-Hati! Kebiasaan Ini Meningkatkan Risiko Kebakaran Rumah
By | 2019-03-29T04:19:06+00:00 Maret 29th, 2019|Knowledge-post|0 Comments
Hati-Hati! Kebiasaan Ini Meningkatkan Risiko Kebakaran Rumah

Hati-Hati! Kebiasaan Ini Meningkatkan Risiko Kebakaran Rumah

Rumah adalah tempat yang paling nyaman dan aman, rumah akan melindungi kita dari bahaya, termasuk cuaca buruk di luar sana. Maka dari itu kita tidak ingin rumah kita mengalami musibah seperti kebakaran bukan? Taka da seorangpun yang ingin mengalami musimah kebakaran. Sekalipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi kerugian materi yang dirasakan pastilah tidak sedikit. Dari mulai kehilangan berbagai dokumen penting seperti sertifikat dan juga perabotan rumah. Sayangnya cukup banyak musibah kebakaran yang terjadi disebabkan oleh penghuninya sendiri. Kamu bisa terhindar dari musibah kebakaran rumah jika lebih berhati-hati dan tidak melakukan beberapa kebiasaan yang dapat meningkatkan risiko kebakaran rumah seperti:
1. Lupa Mematikan Elektronik Saat Berpergian.
Sebelum berpergian jangan lupa mencabut kabel peralatan elektronik dari stop kontak. Selain membuat tagihan listrik menjadi lebih hemat, cara ini pun dapat menghindarkan rumahmu dari kebakaran. Jangan biarkan peralatan elektronik menyala terus-menerus, terutama ketika kamu berpergian.
2. Memasak dengan Melakukan Aktivitas Lain.
Jangan meninggalkan kegiatan memasak terutama saat kompor masih menyala. Ada beberapa jenis masakan yang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk matang. Seringkali sambil menunggu kamu melakukan aktivitas lainnya. Jika kamu melupakan masakan karena terlalu focus dengan kegiatan sambilan tersebut, bisa membuat suhu masakan terlalu tinggi dan akan berisiko menyebabkan terjadinya kebakaran.
3. Meninggalkan Lilin yang Masih Menyala
Jika Anda menyalakan lilin dirumah, letakkanlah di lokasi yang jauh dari berbagai benda mudah terbakar. Tidak hanya itu, ada baiknya tidak meletakkan lilin tanpa alas di meja atau di lantai sebab apinya bisa menyambar benda di sekitarnya saat meleleh dan jangan sekali-kali meninggalkan lilin yang masih menyala ketika kamu ingin tidur atau pergi keluar rumah.
Kebakaran rumah merupakan salah satu bencana yang paling dikhawatirkan. Untuk meminimalisir dampak kebakaran, setiap rumah hendaknya memiliki persiapan seperti menyediakan alat pemadam api ringan dan mempunyai asuransi yang memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke). HappyOne menyediakan asuransi perlindungan rumah dari kebakaran yang bernama HappyHome. HappyHome merupakan produk asuransi kebakaran yang memberikan ketenangan dan kenyamanan dengan perlindungan terhadap rumah kesayangan Anda tidak terbatas pada risiko kebakaran, tetapi juga terhadap resiko kerusuhan, perbuatan jahat, tertabrak kendaraan, tanggung jawab hukum pihak ketiga, sampai dengan jaminan asuransi kecelakaan diri dan biaya pengobatan untuk Anda dan Keluarga Anda. HappyHome juga memberikan benefit tambahan seperti Biaya tempat tinggal sementara, biaya pembersihan puing, sampai biaya pembelian perabotan kembali akibat kebakaran. #BeTheHappyOne